Rabu

Tips Aman Bertransaksi Di ATM dan Internet

Tips Aman Bertransaksi Di ATM dan Internet. Saya yakin seiring dengan kemajuan teknologi dan semakin mudahnya bertransaksi via ATM maupun internet banking, teman-teman blogwalker mulai meninggalkan kebiasaan lama antri di bank.

Namun demikian, hal ini juga menjadi ladang baru bagi mereka yang nakal dalam memanfaatkan celah sistem keamanan dan teledornya para nasabah dalam bertransaksi, guna meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Kebetulan kemarin baca di Koran Tempo ada tips menarik mengenai kiat aman bertransaksi di ATM dan Internet. Mungkin sudah pernah baca ya, tapi ga apa-apa kan kalau diingatkan kembali dan disajikan dengan gaya bahasa Rumah Islami :)

Kiat Aman Bertransaksi di ATM:

  1. Pastikan kondisi di sekliling dalam keadaan aman. Tidak ada hal yang mencurigakan walaupun sedang antri.
  2. Bertransaksilah seorang diri. Mintalah teman atau saudara Anda menunggu di luar saja. Apalagi yang tidak kenal ya...usirlah secara halus :)
  3. Saat mengetikkan PIN (Personal Identification Number), usahakan ditutup dengan sebelah tangan dan halangi dengan tubuh Anda.
  4. Bila hendak melakukan transfer, baca ulang nomer rekening, nama dan besarnya uang yang akan ditransfer. Jangan terburu-buru karena antrian sudah panjang. Ini hak Anda lho!
  5. Jika melakukan transaksi pembayaran, pastikan data yang dimasukkan sudah benar. Baca berulang-ulang dan tekan tombol Cancel kalau tidak yakin, kemudian ulangi!
  6. Simpan struk demi keamanan.
  7. Jangan panik bila kartu tertelan atau transaksi tidak sesuai dengan yang diharapkan. Telpon ke Call Center atau datangi kantor cabang bank terdekat dan laporkan.
  8. Pastkan Anda bertransaksi di lokasi ATM yang aman. Lebih bagus lagi kalau ada satpamnya ya :)

Kiat Aman Bertransaksi di Internet:

  1. Rahasiakan user ID dan PIN internet banking.
  2. Buatlah user ID dan PIN yang unik dan tidak mudah ditebak, tapi harus gampang diingat ya.
  3. Ini penting: lakukan perubahan PIN internet banking secara berkala. Jangan lupa dicatat di tempat rahasia.
  4. Pastikan alamat website tempat Anda bertransaksi adalah benar. Ingat kasus plesetan website BCA kan :)
  5. Pastikan Anda sudah Logout sebelum meninggalkan komputer.
  6. Ini penting: tolak layanan simpan otomatis user ID dan PIN pada saat browser menawarkan penyimpanan otomatis. Lebih aman kalau kita mengetik ulang ya.
  7. Jangan gunakan user ID atau PIN atau informasi pribadi lainnya pada website yang ga jelas.
  8. Biasakan menghapus browsers cache dan history setiap selesai bertransaksi.
  9. Update terus program antivirus Anda.
  10. Lakukan secara rutin pengecekan saldo rekening Anda. Masih ada ga :)
  11. Laporkan ke bank yang bersangkutan melalui contact us atau telpon atau Call Center bila terjadi masalah atau ada hal-hal yang mencurigakan.

Khusus untuk internet banking, kalau bisa hindari melakukan transaksi di warnet ya. Banyak program yang dapat menyimpan histori tombol yang Anda tekan selama berselancar di internet. Kita sering lalai untuk mengecek kondisi komputer di warnet dan langsung tancap gas saja.

Udah ga sabar beli domain baru dan menambah saldo rekening ya :)

Jumat

SISI LAIN KEHIDUPAN DI IBUKOTA

Cerita ini saya tuliskan agar dapat berbagi dengan sahabat Rumah Islami. Ada sisi lain di Jakarta yang menyejukkan hati di tengah panasnya roda kehidupan Ibukota.

******

Ada sepasang suami istri yang sudah tua sekali. Hampir tiap hari mereka lewat depan rumah menjajakan dagangannya. Sang suami berusia 95 tahun dan istrinya 78 tahun. Saat saya tanya pada si nenek siapa namanya, dia menjawab “Nama saya Nek Kesih neng “.

Mereka berdua ternyata berasal dari Subang. Kemana-mana selalu berdua karena mereka tidak dikaruniai keturunan. Pernah saya bertanya apakah Nek Kesih punya saudara di Jakarta, dia hanya tersenyum dan menjawab bahwa mereka tidak mengetahui keberadaan sanak saudaranya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mereka berkeliling menjajakan jagung dan kacang rebus dari pagi sampai dengan pukul 19.00. Yang bikin saya geleng-geleng kepala adalah mereka harus berkeliling dengan membawa beban yang tidak ringan. Paling tidak 20 jagung yang sudah direbus dipikul oleh sang kakek, sedangkan si nenek bahkan sampai membawa 30 jagung plus kacang rebus! Terkadang setelah seharian berkeliling, semuanya harus mereka bawa pulang karena tidak laku. Tak tahan rasanya kalau mendengar cerita mereka. Walaupun tidak pernah sekalipun Nek Kesih mengeluh. Beliau bercerita dengan wajah yang selalu tersenyum. Heran!

Karena tidak tega, beberapa kali saya borong dagangannya yang tersisa. Paling tidak meringankan bawaan kakek dan nenek. Mereka bisa pulang dan tak perlu berkeliling lagi.

Ada satu hal yang selalu saya ingat. Mereka pasti menolak kalau hanya dikasih uang! Saya bilang bahwa ini ala kadarnya buat beli lauk. Sambil menggelengkan kepala, diserahkan si Nenek beberapa buah jagung seharga uang yang saya berikan. Bahkan h
arganya diturunkan alias dikasih diskon “ini spesial buat Eneng aja lho” begitu si Nenek selalu katakan.

******

Sudah hampir dua minggu kakek dan nenek tidak lewat depan rumah. Ada apa ya? Sempat terbersit perasaan yang tidak enak. Ada rasa kehilangan juga.

Sampai akhirnya dua hari yang lalu saya dengar suara teriakan nenek menjajakan dagangannya. Spontan saya keluar rumah dan menghampiri beliau. Si Nenek tersenyum saat saya panggil. Tapi dimana si Kakek ya?

“Kakek sakit Neng. Udah dua minggu hanya tiduran di kamar” Benarlah perasaan saya. Saya tanyakan apakah sudah dibawa ke dokter. Nenek menjawab bahwa Kakek sudah dikasih obat tradisional. Kakek ternyata paling anti ke dokter. Takut disuntik :)

Saat sedang memilih jagung, si Nenek tiba-tiba memegang tangan saya. “Neng, Insha Allah besok hari terakhir saya berjualan”. Saya sedikit terperanjat “Kenapa Nek? Kok berhenti berjualan?”. Beliau kemudian bercerita bahwa si Kakek sudah merasa bahwa hidup beliau tidak lama lagi. Penyakit yang dia derita, saat saya tanyakan penyakit apa Nenek hanya tersenyum, telah menggerogoti tubuhnya. Bila saatnya tiba, Kakek ingin meninggal di kampung halamannya.

******

Kemarin suara Nek Kesih tidak terdengar seharian. Bukankah ini hari terakhir beliau berjualan? Padahal telah saya niatkan untuk memberikan uang, walaupun tidak seberapa, lumayan untuk ongkos pulang kampung dan bekal seadanya.

Karena penasaran, malamnya saya minta tolong Tukang Ojek dekat rumah untuk mencari alamat beliau. Yang cukup mengherankan ternyata dia tahu rumah Nek Kesih!

“Saya tahu Bu rumah kontrakannya. Nenek itu baek banget. Sering ngasih jagung dan kacang rebus sama kita-kita tapi ga mau dibayar”

Saat tiba di rumah kontrakan Nek Kasih, hati saya cukup terenyuh melihat kondisinya. Mungkin belum pantas disebut rumah ya, kamar petakan tepatnya. Luasnya hanya 2,5m x 3m. Dinding kamar itu hanya ditutupi seng dan pintunya hanya tertutup setengah saja. Bagian atas pintu ditutupi kain agar tidak terlalu dingin di waktu malam.

Saat saya sampaikan maksud kedatangan malam itu, mereka berdua menangis sambil berkali-kali mengucapkan terima kasih. Saya pun tak tahan untuk tidak meneteskan air mata. Ya Allah betapa yang hamba berikan sangatlah tidak seberapa! Menyesal rasanya hati ini karena tidak membawa lebih. Nek Kesih minta sama Kakek untuk berdoa untuk kebahagiaan saya dan keluarga. Doa yang begitu panjang dan semakin membuat hati saya bersedih.

******

Hari ini tidak terdengar lagi suara Nenek dan Kakek menjajakan dagangannya. “Mereka sudah berangkat subuh tadi Bu”. Begitu kata Tukang Ojek yang kebetulan lewat depan rumah.

Sekedar info, kemaren malam saat saya tanya berapa ongkos ojeknya, si abang menolak untuk dibayar. “Gratis Bu. Saya ga bisa kasih apa-apa buat Nenek. Cuma ini yang saya bisa kasih. Beliau orangnya baek”. Subhanallah!

Dan yang cukup membuat saya sedih adalah saat kemaren malam ngobrol dengan Kakek dan Nenek, saya baru tahu kalau jagung yang mereka jajakan dibeli dari tetangga dan keuntungan per jagung hanya 500 perak! Padahal tidak sekali dua kali mereka kasih diskon yang kalau dihitung untungnya hanya menjadi 200-300 perak!

******

Selamat jalan ya Kakek dan Nenek Kesih yang baik. Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik buat kalian berdua.Tak terasa telah tumbuh rasa sayang di dalam diri saya dan keluarga. Sulit rasanya melupakan mereka, padahal baru sebulan terakhir kami cukup dekat. Serasa ada ikatan batin di hati kami...

Catatan: Foto di atas diambil sebagai kenang-kenangan di malam terakhir sebelum mereka pulang kampung.

Senin

London-Hotels: Get The Best Hotel In Affordable Price In London!


In one episode of “Friends”, my favorite TV show ever, all the peformers go to London because Ross will get marry. Wait a minute! Except Phoboe of course because she was pregnant. I remember that Joey and Chandler went around London but only Joey was looked so excited :)

From that time I have a dream that someday I willl go to London and stay there for more than a week so I can go to all the places that make London so popular. Who doesn’t know the famous Houses of Parliament and Big Ben? Nobody :) And also the other interesting places, such as Buckingham Place, British Museum, Trafalgar Square, etc.

I have written about traveling smart in my last post and the one thing that should be well prepared is the hotel that you will stay during your traveling. The best website to look for the great Hotel in London and in affordable price is London-Hotels.co.uk.

Yesterday I visited the site and I got a lot of information about London hotels. I found the booking rates that directs to London-Hotels’clients and I can guarantee that it is cheap London hotels. Everybody knows that London is an expensive place to stay, but it is not if you get the right site that can provide the information about the low-priced hotel.

In case your friend suggest you a hotel because they have stayed there before, you can also search it on this website and find out where the location is. London-Hotels.co.uk provides street guideswhich give in depth info of the city of London

So many information that you can get in London-Hotels.co.uk. Just visit the site and please take me to London with you…wish all the accomodation is certified by you ok :)

Sabtu

Be Smart: The Right Travel Agency For Your Great Traveling!


Do you love to spend your free time by traveling to other place or even other country? I notice that some of my friend is so excited when they get holiday notice and start to make a plan to take a holiday tour or just set the travel by theirself. The favorite country to visit is Malaysia, Singapore and Australia using International Flights. For the domestic flight, they really love to go to Bali.

Honestly I am the one who love to sit in front of TV in my free time :) But I want to share with all of you that I found a great website that I think everybody should know, travel.com.au. It is truly a great online travel agency that provides the things that I have never found from the other: Full Services!

At the time you decide to start your travel experience, most of you will consider the following matters:

  • What is the best day you will take the flights?
  • Is it cheap flights that available at the time?
  • Wlll you get the right Hotel so you can enjoy the best room with affordable price?
  • Do you get the best advice from your travel agency that guarantee you will enjoy your traveling?

I believe there are other things that should also be considered. But at least you have to make sure that the above matters put on your main attention.

If you can do it by yourself, please take my advice: visit travel.com.au and be satisfied! Let them arrange everything for you and get pleasure from your traveling moment :)

Tips Kesehatan Seksual: Disfungsional Seksual Bukan Monopoli Kaum Pria

Disfungsional seksual pria wanita. Hari ini seharian belum blgowalking, karena dari pagi sampe sore nemenin Budenya Fauzan mengikuti Simposium Advances In Urology Update di Hotel Sahid. Simposium ini dihadiri lebih dari 500 dokter dari seluruh Indonesia dan dibuka oleh Sukamdani Sahid Gitosardjono, pemimpin tertinggi Sahid Group dan seorang pengusaha besar yang punya peran penting dalam mengembangkan organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Sekedar info, hari ini Pak Sahid berulang tahun yang ke 81 dan perayaannya ditandai dengan penandatanganan MOU antara Sahid Sahirman Memorial Hospital dengan ParkWayHealth Singapore. Emang beda ya kalo pengusaha punya hajatan :)

Yang paling menarik dari Simposium tersebut adalah pembahasan mengenai Disfungsional Seksual yang ternyata tidak hanya dialami oleh kaum pria, tetapi juga oleh wanita!

Mau tahu berapa jumlah penderitanya?

Di Amerika, wanita yang mengalami Disfungsional Seksual mencapai 40 juta orang lebih. Hal ini sudah dideteksi sejak tahun 1950-an! Bagaimana dengan di Indonesia? Teryata tidak mau kalah lho :) Diperkirakan penderitanya mencapai 40%! Sayangnya tadi kurang begitu konsentrasi ngikutin uraian si pembawa malakah, datanya dari mana dan siapa yang survei. Tahu sendiri kan yang namanya Simposium, kalo terlalu konsentrasi dengerinnya dijamin...nguantuk :)

Berikut ini gangguan yang timbul sebagai akibat dari dampak Disfungsional Seksual pada kaum hawa:
  • Gangguan gairah. Merupakan kegagalan dalam merespon tindakan responsif dari pasangannya...dalam hal ini tentu saja dari sang suami ya :)
  • Gangguan perangsangan. Merupakan kegagalan dalam menanggapi usaha pasangan dalam memberikan rangsangan pada daerah vital. Kurang tahu apa bedanya dengan nomer satu ya. Bagi saya sepertinya sama saja.
  • Gangguan nyeri. Penderita merasakan nyeri pada alat vital dan mengakibatkan rasa takut untuk meneruskan berhubungan. Sepertinya terkait dengan faktor psikologi juga ya.
  • Gangguan orgasme. Hal ini berkaitan dengan kegagalan dalam mencapai coitus, yang merupakan tahap akhir sebelum proses resolusi. Mohon maaf kalo saya tidak menjelaskan secara detail mengenai istilah coitus dan resolusi ya, monggo jangan sungkan cari di Google aja :)

Sebenarnya ada lima gangguan, tetapi ada satu yang lupa...beneran ngantuk banget!!!

Sebelumnya saya mohon maaf kalo ternyata bagi sebagian orang tulisan di atas terkesan vulgar ya. Hanya ingin berbagi dengan teman-teman bahwa mungkin selama ini Disfungsional Seksual begitu melekat dengan kaum pria dan terkadang mengakibatkan kaum hawa mengabaikannya. Padahal, bila kita tahu akibat ketidaktahuan kita atas masalah ini dapat mengakibatkan hubungan yang kurang harmonis antara suami dan istri. Mungkin pernah denger dengan kata-kata ini "perut yang sakit eh malah giginya yang dicabut". Bahasa Inggrisnya "mensana in corpoe sano"...nyambung ga sih?

Bisa jadi kegagalan suami dalam memuaskan sang istri bukan semata-mata karena ketidakmampuannya, melainkan karena pasangannya mengalami gangguan dan tidak dapat merasakan gairah atau menerima rangsangan.


Nah, kira-kira apa ya akibat yang lebih besar lagi? Mereka sulit untuk mendapatkan keturunan! Si pembawa makalah bercerita bahwa hal ini terjadi pada salah seorang pasiennya. Bertahun-tahun tidak punya anak karena merasa ketakutan saat akan berhubungan dengan suami dan membayangkan rasa sakit yang timbul. Bagaimana mungkin bisa punya anak ya.

Saya malah membayangkan kenyataannya yang ada sekarang ini:

Bila ada suami istri yang belum punya anak maka mereka cenderung menempuh jalan medis dengan meminta pasangannya memeriksakan dirinya ke dokter ahli kandungan untuk dicek apakah subur atau tidak, dites laboratorium apakah ada penyakit kista atau tidak, minum obat agar kerja sperma lebih kencang, atau cara non medis dengan minum telor bebek agar si suami tambah maknyus (mohon jangan disimpulkan ini pengalaman pribadi ya) dan cara-cara yang lazim diterapkan oleh mereka yang ingin memiliki keturunan,

So what do you think teman-teman blogger yang cerdas dan rupawan (pasti banyak yang protes nih...siapa yang cerdas dan rupawan...jangan nuduh ya!)

Jangan segan-segan untuk menutupi menceritakannya ya kalo ada pengalaman yang serupa :)

Hasil Yang Baik Berawal Dari Niat Yang Baik

Tidaklah mudah memberi sesuatu kepada orang lain sedangkan pada saat yang sama kita "merasa" sedang kekurangan. Kenapa tulisan merasanya diapit tanda petik ya? Karena sebenarnya kondisi kekurangan tersebut tergantung darimana kita memandangnya.

Beberapa waktu yang lalu saya mengajak rewang yang bekerja di rumah neneknya Fauzan pergi ke Carrefour untuk membeli susu dan beberapa barang pengisi stok dapur. Di dompet hanya terisi tak lebih dari 150ribu plus teman2nya yang cukup imut2 (recehan maksudnya). Saat itu dalam hati sempat terbersit, kalau uangnya cukup, pingin beliin sikat gigi, odol dan sabun mandi buat si rewang. Hanya dalam hati saja dan belum terucap. Takut ga cukup uangnya. Namun saya tidak menyangka hanya berawal dari niat baik yang sangat sederhana itu ternyata terjadi
sesuatu yang tidak terduga.

Sambil jalan, karena memang jarak antara rumah dan letak Carrefour cukup dekat, kami berdua ngobrol tentang kerjaan si rewang di rumah. Betah ga dia kerja, masih homesick ga (dia bilang "emang rumah bisa sakit ya bu?" canggih nih rewang bisa boso Inggris!) Maklum belum sebulan dia bekerja. Dia freshgraduate dari home university alias pengangguran :) Anaknya baik dan kalau disuruh ini itu ga pernah nolak. Saya juga cukup tenang menitipkan Fauzan di rumah neneknya untuk urusan bisnis yang sekarang sudah mencapai milyaran sebulan (tolong ya kalo bohong jangan kebangetan), karena saya tahu si rewang cukup telaten menjaga Fauzan saat neneknya harus sholat Duha atau makan siang. Fauzan memang paling lama cuma setengah hari saja saya tinggal. Itupun seminggu cuma dua kali. Kerja di rumah memang enak ya :)

Tidak terasa kami tiba di tempat yang dituju (gaya ceritanya kok mirip pelajaran bah
asa Indonesia ya?) Layaknya tukang belanja yang profesional saya langsung menuju rak tempat susu berada dan meletakkan 10 kaleng sekaligus ke dalam keranjang belanja! Namun dengan gaya yang anggun dan tepat ketika SPG susu meleng, 9 kaleng diletakkan kembali di tempatnya (duitnya ga cukup mbak!). Segera kuajak si rewang ke tempat bumbu dapur sebelum si mbak sadar :) Tiba2 saja pundak saya ditepuk dari belakang!

Ada apa nih?

"Bu ikutan lomba Fatigon yuk. mau ga?" SPG Fatigon berkata sambil menyodorkan satu paket minuman tersebut "Tapi harus beli ini dulu ya...hadiahnya menarik lho" Hadiah? Boleh juga nih. "Ok saya terima tantangannya. Tapi minta satu dulu dong minumannya...haus banget!" Wah tekor nih pikir si mbak!

Ternyata lombanya cukup menarik. Terdiri dari empat peserta yang bersaing dalam mencapai waktu tercepat mencari barang yang letaknya cukup berjauhan dan kemudian mengumpulkannya ke mbak SPG. Keterampilan yang dibutuhkan hanyalah pengetahuan tentang letak kelompok barang dan bakat pelari karena judulnya jelas “siapa cepat dia dapat”. Jadi ga perlu IQ 200 :)

Hasil akhirnya? Tentu saja sudah pasti tahu semua kan pemenangnya :) Itu hadiah utamanya ada di sebelah kanan. Voucher belanja 200ribu! Hampir setara satu kali repiu nih! Barang yang diniatin buat si rewang pun akhirnya terbeli. Dan masih banyak sisa lho :)

Ternyata niat yang baik bagaikan pohon yang akhirnya berbuah yang manis pula. Mudah2an pohon kebaikan tetap disiram dan dirawat setiap hari ya…karena buahnya ingin dinikmati lagi!

NB: Tulisan selanjutnya mengenai protes 123,456 penggemar Rumah Islami karena voucher belanjanya ternyata bukan buat hadiah pemenang Tes IQ!
Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...