Kamis

RITUAL PENCUCIAN KA'BAH Gunakan Air Zamzam Dimensi Ukuran Ka'bah

RITUAL PENCUCIAN KA'BAH Gunakan Air Zamzam Dimensi Ukuran Ka'bah
Berikut ini saya sharing berita tata cara ritual pencucian Ka'bah di Masjidil Haram yang ternyata menggunakan air Zamzam serta info dimensi ukuran Ka'bah untuk sahabat Rumah Islami. Jadi rindu ingin kembali ke Tanah Suci Mekah.

Gubernur Mekah Khalid Al-Faisal akan memimpin pencucian Kabah yang akan dihadiri oleh para ulama terkemuka, pejabat Arab Saudi dan para diplomat yang bertugas di Arab Saudi, Sabtu (2 Januari atau l6 Muharram) waktu setempat. Bangunan mirip kubus yang merupakan kiblat umat Islam tersebut, menurut Arabtimes.com dicuci dua kali dalam satu tahun yakni pada tanggal 15 Sha'ban (bulan sebelum bulan puasa, Ramadhan) dan pada pertengahan Muharam yakni bulan setelah Zulhijah dimana umat Islam menunaikan rukun ke lima Islam untuk naik haji.

Sejumlah ulama terkemuka, pejabat pemerintah Arab Saudi, tokoh setempat dan diplomat asing yang bertugas di Arab Saudi diundang dalam acara tersebut, sementara pemerintah Indonesia akan diwakili oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes RI di Riyadh Sukanto. Tabir terbuat dari kain berwarna hitam penutup Rumah Allah tersebut (disebut kiswah) sudah diganti dengan yang baru pada 9 Zulhijah yakni pada saat jemaah haji melakukan ritual Wukuf yang merupakan ritual puncak rukun haj di Padang Arafah.

Wukuf dimaknakan sebagai hari penantian yakni pada saat umat manusia dikumpulkan dalam formasi antri, menanti ditimbang-timbang amal kebajikan dan dosanya. Ritual pencucian Ka'bah dimulai dengan shalat sunnat dua rakaat di dalam Kabah yang merupakan bangunan kubus. Bagian dalamnya dipel dengan kain putih yang dibasahi air mawar, wewangian khas Arab (beraroma kayu oud) dan parfum beraroma musk (minyak kelenjar rusa).

Air zamzam dicampur dengan air mawar dipercikkan di lantai Kabah kemudian lantai dipel dengan tangan kosong dan daun kurma (palm). Sebelum memasuki Ka'bah, Pangeran Khalid akan melakukan Tawaf (mengitari Kabah tujuh kali) dan menyentuh Hajar Aswad (batu hitam yang dibawa malaikat dari surga).

Pangeran kemudian akan menerima kunci Kabah yang diletakkan dalam tas beludru dari para pengawal (Bani Shayba). Saat memasuki Rumah Allah itu, Pangeran Khalid akan shalat dua rakaat di hamparan sajadah terbuat dari batu pualam, tempat sama yang diyakini digunakan shalat oleh Nabi Muhammad SAW. Seremoni pencucian Kabah dimulai saat para tamu sudah keluar dari rumah Allah tersebut, sedangkan lantai marmer dan dinding Kabah akan dilap dengan air zamzam dan parfum bunga mawar.

Setelah dipel, lantai dan dinding Ka'bah akan dikeringkan dengan kertas tisu dan kain putih, kemudian disirami lagi dengan wewangian aroma oud dan mawar dan setelah itu Kabah dianggap incenced. Bangunan sisi bagian timur Ka'bah tingginya l4 meter, sementara sisi barat dan selatan l2,11 meter dan ll,28 meter dari sisi utara. Lantai bagian dalam dilapisi keramik berwarna, sementara atapnya ditunjang tiga pilar kayu, masing-masing berdiameter 44 cm.

Struktur atap terdiri atas dua lapisan, bagian atas dan bawah, sementara dinding bagian dalam ditutup dengan layar terbuat dari beludru hijau yag diganti tiap tiga tahun sekali. Pada atap bagian teratas terdapat ventilasi dengan panjang 127 cm dan lebar l04 cm untuk memberikan kesempatan bagi cahaya matahari masuk. Ventilasi ditutup dengan kaca penguat yang dibuka saat acara pencucian.

Pintu Ka'bah yang berada pada 225 cm di atas permukaan tanah, tingginya 310cm, lebar 40 cm dan panjang 190 cm, terbuat dari kayu yang dilapisi 280 Kg emas murni. Sumber: Republika.com. aturan atau ritual tata cara pencucian Ka'bah dan dimensi ukuran Ka'bah.


Jumat

RAMUAN ALAMI Obat Sakit GIGI Redakan SAKIT Gigi BERDENYUT Tanpa Harus Dicabut

Gambar RAMUAN ALAMI Obat Sakit GIGI Redakan Foto SAKIT Gigi BERDENYUT Tanpa Harus Dicabut
Ramuan Obat Alami untuk Sakit Gigi. Sakit gigi merupakan gangguan kesehatan yang umum terjadi dan seringkali muncul tanpa gejala sebelumnya. Rasa sakitnya yang bervariasi mulai dari tajam, berdenyut, hingga konstan.

Rasa sakit yang ditimbulkan sangat mengganggu. Belum lagi, jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, kerusakan gigi akan bertambah parah sehingga harus dicabut.

Saya yakin banyak diantara sahabat Rumah Islami yang menderita sakit gigi tidak kuat menahan sakitnya. Apalagi kalau sambil dengerin lagu "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini..." rasanya penyanyinya pingin disuruh mudik Lebaran aja ya (lho bukannya tambah seneng?).

Sebenarnya ada beberapa obat alami yang bisa sahabat coba untuk meredakan sakit gigi. Semoga bermanfaat ya.

Obat Alami Sakit Gigi

Bawang putih
Bawang putih efektif meredakan sakit gigi. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit. Sebagai tindakan pencegahan, kunyah satu siung bawang putih setiap pagi.

Bawang merah
Bawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Dan Anda bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

Jeruk Limau
Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau dinyatakan bisa mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

Minyak Cengkeh
Cengkeh efektif meredakan sakit gigi, juga mengurangi infeksi karena mengandung antiseptik. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan.

Tepung lada
Campuran sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

Sumber: http://asephd.blogdetik.com/index.php/2009/09/04/obat-alami-sakit-gigi/. Ramuan obat alami yang berkhasiat menyembuhkan sakit gigi.

Senin

ONLINE SHOPPING: It's So Simple And Easy Starting My New Business

online shopping compute
Currently I am planning to open new businesses engaging in computer rentals. Referring to the results that achieved by one of my friends who had long run in the computer rental business, I am sure the results will be very promising.

To start the business, I have to buy some sets of computer desktop, including computers screens and keyboards. I also need new printers to support this business in order to provide full service and customer satisfaction.

Just for your info, I always take my time to visit Shopwiki.com before deciding to buy new product. Why Shopwiki? The answer is so simple my friend: free good advice and all in affordable price!

It will provide you the right product that meet with your budget. You can compare the price and get the best one that fit with your need. Love to visit it more and more!

Back to my business, I have done calculating the budget and ready for shopping. Still can't believe it that online shopping is really helpful and make all the thing simple and easy! Just stay at your house and let them come to you. Pay and deliver. That's it!

Hmm I am looking at my laptop right now and I think it should be changed by new one. Sorry guys, Got to "go" now for shopping :) Long list to go!

MANFAAT ASI Air Susu IBU: Inisiasi MENYUSU DINI Tekan Kematian BAYI

Foto gambar Bayi MANFAAT ASI Inisiasi MENYUSU DINI Tekan Kematian BAYI
Saya yakin pengetahuan tentang manfaat ASI atau Air Susu Ibu sangat mudah ditemukan di internet, Coba saja ketikkan "manfaat ASI bagi kesehatan" atau "kegunaan ASI untuk bayi" maka ribuan halaman akan dihasilkan dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing maupun Altavista.

Namun demikian faktanya adalah masih banyak ibu maupun ayah yang meremehkan pemberian ASI ketika sang buah hati bayi kecil nan lucu baru dilahirkan ke dunia. Pemberian ASI sesaat setelah lahir sering disebut sebagai Inisiasi Menyusu Dini atau IMD.

Padahal kandungan ASI tiada bandingannya lho! Cairan ajaib ini begitu tinggi kaedah serta manfaatnya bagi si jabang bayi, dan bahkan merupakan "asuransi tanpa biaya" yang menjamin kelangsungan hidupnya sehingga terhindar dari kematian! Luar Biasa sekali!

Mudah-mudahan info kesehatan berikut ini dapat mendorong para orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan bayi mereka dan mendukung program Inisiasi Menyusu Dini sebagai bagian dari penyampaian informasi bahwa begitu besarnya manfaat pemberian ASI bagi kelangsungan hidup dan perkembangan kesehatan buah hatinya.

Inisiasi Menyusu Dini Tekan Kematian Bayi

Air Susu Ibu (ASI) sejak dahulu kala dipercaya sebagai satu-satunya nutrisi utama bagi bayi baru lahir. Keberadaan ASI menjamin bayi mendapatkan sumber gizi sebelum bayi mendapatkan mencerna makanan padat. Ironisnya, masih banyak Ibu yang menanggap remeh pemberian ASI pada anaknya.

Berdasarkan data terbaru Departemen Kesehatan, angka kematian bayi dan balita di Indonesia semakin meningkat. Setidaknya, tiap 6 menit bayi baru lahir di Indonesia meninggal.

Dr. Utami Roesli SpA, dokter spesialis anak dari RS. St Carolus mengatakan angka kematian bayi dan balita yang tinggi itu, dapat ditekan dengan melakukan Inisiasi Menyusu Dini (IMD) dan memberikan ASI ekslusif. Pasalnya, ASI memiliki kandungan "ajaib" yang tidak ada pada susu atau makanan apapun.

"ASI adalah hadiah sangat berharga yang dapat diberikan orang tua pada bayinya. Pada keadaan miskin seklaipun, mungkin merupakan hadiah satu-satunya yang dapat diberikan, dan pada keadaan sakit, dapat merupakan pemberian yang menyelamatkan jiwanya," tegasnya dihadapan para peserta seminar "Inisiasi Menyusui Dini dan ASI menyelamatkan kehidupan bayi dan Balita" di Jakarta Convention Center, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, hingga kini belum ada temuan yang dapat menggantikan posisi ASI. Kandungan ajaib itulah yang berguna menekan angka kematian bayi dan balita.

Saat bayi terlahir, menurutnya dengan mengutip hasil penelitian di Inggris tahun 2006, bayi harus segera disusui dengan alasan, kontak kulit bayi dengan ibu selama satu jam, dapat mengurangi 22 persen kematian pada bayi. Sedangkan menyusu hari pertama, 16% bayi baru lahir dapat terselamatkan dan sebaliknya, penangguhan hari permulaan menyusu meningkatkan potensi kematian pada bayi baru lahir.

Sementara itu, tambah Utami,pemberian ASI ekslusif sampai 6 bulan dan dilanjutkan sampai anak umur 2 tahun, dapat meningkatkan IQ anak dan menurunkan angka kesakitan. Utami mencontohkan, anak yang mendapat IMD dan ASI Esklusif 6-8 kali lebih jarang menderita kanker anak (Leukemia limphositik, Neuroblastoma, Lympoma Maligna), 16,7 kali lebih jarang terserang Pneumonia, dan resiko dirawat dengan sakit saluran pernafasan 3 kali lebih jarang dari bayi yang diberikan susu formula.

Kemiskinan

Minimnya perhatian terhadap kesehatan bayi baru lahir bertalian erat dengan kemiskinan. Persoalan tersebut dirasa klasik, dan hingga kini masih menjadi ganjalan utama terkait dari upaya menekan kematian bayi baru lahir di tanah air.

Padahal untuk mendapatkan gizi yang seimbang membutuhkan asupan yang berkualitas, dengan memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan dapat meringankan belanja yang harus dipenuhi oleh keluarga.

Seperti diutarakan sebelumnya, dengan Inisiasi menyusu dini (IMD)pada 1 jam pertama dapat meningkatkan potensi keberhasilan menyusui secara eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan dengan makanan pendamping ASI sampai bayi berumur 2 tahun. ASI saja sudah dapat mencukupi semua kebutuhan bayi.

Dengan pemberian ASI juga dapat mengurani kemiskinan, karena ASI sangat Ekonomis. "Bayangkan, harga 1 kaleng susu formula Rp. 60.000, sedangkan bayi lahir di indonesia 5,5 juta pertahun, maka, biaya untuk 6 bulan formula untuk bayi-bayi ini dibutuhkan 5,5 juta bayi x kurang lebih 55 kaleng kebutuhan bayi selama 6 bulan x 60 ribu = 18.120 Triliun Rupiah," ungkapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, tiap bayi memerlukan sekitar 3.3 juta rupiah dalam 6 bulan. Angka ini melebihi 100% pendapatan buruh perbulannya yang hanya mencapai 500 ribu rupiah.

Utami menilai, perhitungan Itu hanya dari kebutuhan asupannya, dari biaya pemeliharaan kesehatan, bayi yang diberikan nurtrisi diluar ASI 16 kali lebih sering sakit dari bayi ASI. Bisa diperhitungkan berapa biaya bayar dokter, biaya perawatan di rumah sakit, dan ongkos menuju rumah sakit.

Sumber utama: Kompas.

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...