Jumat

ISI LENGKAP PIDATO RAJA SALMAN Pidato Raja Salman Mencerminkan Eratnya Hubungan RI-Saudi

ISI LENGKAP PIDATO RAJA SALMAN Pidato Raja Salman Mencerminkan Eratnya Hubungan RI-Saudi. Pidato yang disampaikan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di hadapan anggota DPR, memberi dampak luar biasa bagi masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pusat Kajian Timur Tengah UI Abdul Mutaali.

ISI LENGKAP PIDATO RAJA SALMAN Pidato Raja Salman Mencerminkan Eratnya Hubungan RI-Saudi

"Pidato Raja Salman di hadapan parlemen yang singkat itu, merupakan respons luar biasa kepada masyrakat. Karena Raja Arab sebagai soft diplomacy juga merupakan suara dari konstitusi Arab sendiri, jadi kalau raja sudah merespons itu adalah respons luar biasa dari eksekutif dan legislatif Arab Saudi," ungkap Abdul Mutaali, Jumat (3/3/2017).

Abdul menilai, pidato Raja Salman yang terbilang singkat itu berisi poin-poin penting dari hubungan diplomasi kedua negara.

"Poin pertama dari pidato 2 menit 45 detik itu ucapan terima kasih beliau karena telah disambut secara luar biasa dari masyarakat Indonesia. Poin kedua dikatakannya bahwa Indonesia dan Arab punya hubungan yang sangat erat, baik ideologi serta sejarah," jelas Abdul.

Meski demikian, menurut Abdul point penting dalam pidato itu adalah point tentang ancaman teroris dan upaya deradikalisasi yang sama-sama tengah dilakukan oleh kedua negara. Selain itu Raja Salman juga memuji keharmonisan agama di Indonesia.

"Selain sudah menandatangani 11 nota kesepahaman ada satu poin lainnya yang juga penting yaitu tentang teroris dan deradikalisasi. Di mana kedua negara ini sama-sama tengah menghadapi ancaman serius dari terorisme. Poin lainnya beliau mengapresiasi keberagaman agama di Indonesia," tutupnya.

Raja Salman menyampaikan pidato singkatnya di DPR, Kamis (2/3). Pidato Raja Salman dinilai singkat, jelas, dan padat oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Berikut isi lengkap pidato Raja Salman:

Segala puji bagi Allah, salawat dan salam disampaikan kepada Rasulullah.

Yang Mulia Bapak Ketua DPR RI, saudara-saudariku yang terhormat, Assalamualaikum WR.WB.

Izinkan saya untuk mengawali sambutan saya ini dengan menyampaikan penghargaan kami yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang bersahabat, atas keberadaan saya bersama para hadirin sekalian.

Sesungguhnya kunjungan ke negara Yang Mulia kali ini yang diawali dengan kunjungan serupa yang dilakukan oleh saudara saya Yang Mulia Bapak Presiden ke Kerajaan Arab Saudi dan saling tukar menukar kunjungan antara para pejabat tinggi di kedua negara. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama di seluruh bidang yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua bangsa kita yang bersahabat.

Para hadirin sekalian,

Sesungguhnya tantangan yang kita hadapi khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti fenomena terorisme, benturan peradaban, (the clash of civilizations), tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negerinya telah mengharuskan kita untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan ini serta melakukan koordinasi dalam melakukan berbagai upaya dan sikap yang dapat memberikan manfaat bagi kepentingan kita bersama serta keamanan dan perdamaian dunia.

Penutup, saya ingin menyampaikan apresiasi atas peran Dewan Yang Terhormat dalam meningkatkan hubungan antara kedua negara kita yang bersahabat di seluruh bidang, saya juga memberikan apresiasi atas penandatangan sejumlah kesepakatan dan MoU antara kedua negara dalam kunjungan kali ini.

Saya berdoaa kepada Allah SWT semoga senantiasa memberikan taufik dan ridho Nya kepada kita sekalian

PERSIAPAN ROMBONGAN RAJA SALMAN DI BALI Rombongan Raja Salman di Bali Gunakan 200 Alphard dan 100 Mercy

PERSIAPAN ROMBONGAN RAJA SALMAN DI BALI Rombongan Raja Salman di Bali Gunakan 200 Alphard dan 100 Mercy. Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud membawa mobil pribadinya 3 unit Mercedez-Benz S600 untuk berlibur di Bali. Namun 1.500 orang yang turut ikut menyewa ratusan mobil mewah dari Bali.

PERSIAPAN ROMBONGAN RAJA SALMAN DI BALI Rombongan Raja Salman di Bali Gunakan 200 Alphard dan 100 Mercy
Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Association of Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita), Ketut Ardana, rombongan Raja Salman menyewa mobil mewah dari Bali.

Ketut menyatakan jasa penyewa itu adalah Bali Victory Rent Car yang merupakan salah satu anggota Asita. "Sebagian mobil yang disewa sudah di sini sejak 16 Februari 2017. Ada 70 unit di sini yaitu 50 unit Alphard dan 20 unit Mercedez-Benz," kata Ketut ketika dihubungi, Jumat (3/3/2017).

 Rupanya total mobil mewah yang disewa adalah 360 unit. Mobil itu terdiri dari 200 unit Alphard, 100 unit Mercedez-Benz dan 60 unit Land Cruiser.

"Tidak semua kendaraan berasal dari Pulau Bali, ada yang didatangkan dari luar Bali," ujar Ketut.

Mobil-mobil mewah itu kini terparkir di parkiran Hotel St Regis, Hotel Laguna A Luxury, dan Hotel Mulia Nusa Dua. Sisanya diparkir di lapangan parkir kawasan Nusa Dua.

"Di mana nyari mobil sebanyak itu? Bisa dari Surabaya dan daerah lain yang penting bisa dilayani," ucap Ketut.

HADIAH RAJA SALMAN POTONGAN KISWAH Potongan Kiswah dari Raja Salman Disimpan di Perpustakaan Istiqlal

HADIAH RAJA SALMAN POTONGAN KISWAH Potongan Kiswah dari Raja Salman Disimpan di Perpustakaan Istiqlal. Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Masjid Istiqlal amat bermakna bagi rakyat Indonesia. Raja Salman juga memberikan potongan kiswah Kakbah untuk Masjid Istiqlal. Seremonial pemberian potongan kiswah tersebut dilakukan setelah Raja Salman dan Presiden Jokowi menunaikan salat sunah tahiyatul masjid di Istiqlal, Kamis (2/3/2017).

HADIAH RAJA SALMAN POTONGAN KISWAH Potongan Kiswah dari Raja Salman Disimpan di Perpustakaan Istiqlal
Raja Salman kemudian meminta potongan kiswah itu untuk dibingkai agar bisa dilihat masyarakat. "Nantinya akan dipasang, tapi dibingkai dulu. Kami carikan bingkainya yang bagus agar tidak rusak," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Kamis malam.

Nasaruddin menyatakan pada potongan kiswah yang diberikan untuk Masjid Istiqlal terdapat kaligrafi yang disulam menggunakan benang emas asli. Sehingga butuh perawatan khusus sebelum dibingkai.

"Lebarnya sekitar 3 meter, cukup besar dan berat," ungkap Nasaruddin. Potongan kiswah itu akan segera dipasang di Masjid Istiqlal agar masyarakat bisa melihatnya. Tetapi potongan kiswah itu tidak direncanakan untuk dipasang di ruang salat.

"Nanti kita kan ada perpustakaan museum Istiqlal. Jadi masyarakat yang ingin melihat nanti bisa di perpustakaan," kata Nasaruddin.

Untuk menjaga agar potongan kiswah tidak rusak, nantinya akan diletakkan pada posisi agar tak mudah disentuh. Tetapi tetap dapat terbaca kaligrafi yang tertulis pada potongan kain penutup Kakbah tersebut.

"Tetapi saya belum tahu itu potongan surat apa, karena tadi langsung dilipat," kata Nasaruddin.
Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...