Selasa

Tes IQ: Seberapa Cerdas Ya Pengunjung Rumah Islami?

Tadi pagi dengerin di radio ada tes IQ. Penyiarnya pingin tahu apa bener yang mengaku punya IQ tinggi bisa menjawab dengan benar tes tersebut. Yang dites seorang mahasiswa dengan IQ 170! Luar biasa!

Hasilnya pasti udah tahu semua kan....ga ada yang bener! Baru dua pertanyaan sudah nyerah!

Walaupun kalau kita baca di Wikipedia, terdapat kritik atas uji kecerdasan ini karena terdapat bias budaya, bahasa dan lingkungan yang mempengaruhinya, saya tetap pingin tahu berapa IQ para pengunjung Rumah Islami ya :)

Berikut ini tesnya.

Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi KEDUA. Di posisi berapa Anda sekarang????

Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi TERAKHIR. Di posisi berapa Anda sekarang????

Orang bisu datang ke toko untuk membeli kacamata dan dia berhasil menyampaikan maksudnya dengan melakukan peragaan di depan penjual toko. Sekarang...orang buta datang ke toko bermaksud membeli kacamata HITAM. Bagaimana caranya agar penjual toko tahu apa yang dia mau????

Papanya meri punya lima anak: yaitu nana, nini, nunu dan nene. Siapakah nama anak yang terakhir????

Hati-hati ya dalam menjawabnya dan ingat...kegagalan dalam menjawab bukan berarti anda tidak cerdas tapi itu tandanya harus sering-sering datang ke Rumah Islami :)

Notes: bagi yang berhasil menjawab seluruh pertanyaan dengan benar, ada diskon khusus lho untuk pembelian Jilbab dan Busana Rumah Islami...promosi #mode on# :)


57 komentar:

  1. aku nyerah deh
    jadi aku sering2 kemari aja.
    kalo aku jawab dgn bener ntar ga bisa beli jilbab-nya, abisan ga pake jilbab seh.

    bener ga jawaban aku :
    jawab 1 : posisi 1.
    jawab 2 : posisi kedua terakhir.
    jawab 3 : "mba/mas, saya mau beli kacamata hitam" khan org butanya tidak bisu.
    jawab 4 : ya si meri (tapi suer bukan aku lho mamanya apalagi papanya).

    BalasHapus
  2. lha post commentnya berubah
    dari tadi cobain masukin komen susyeee banget

    BalasHapus
  3. @attayaya: jawabannya belum bener semua lho :)

    kalo yg ga pake jilbab lagi dipikirin hadiahnya apa ya...

    BalasHapus
  4. tuh khan salah semua jawabanku.
    maklum IQ jongkok.
    seharusnya jawaban no 1 adalah posisi kedua (ya gak?)
    jawaban no 2 : ga di posisi manapun, wong dia ga ikut lomba. dia nyalip diluar area parkir kaleee

    BalasHapus
  5. jawab 1 : posisi 3, kan nis nomor 2 ya 3
    jawab 2 : posisi 1, lha yang balapan cuma 2 orang

    2 dulu ya mbak, sisanya menyusul hehehe....

    tapi bener semua kan??

    BalasHapus
  6. hiaaa test IQ-olah otak neh
    apa yah jawabnya "clingakclinguk berharap ada yg ngasi contekan"hehehe:p
    i'm the winner, di posisi pertama terus dunk harus itu kan aku pemenangnya dari 2 peserta lari itu hihihi
    trus itu ya tinggal bilang aja oom beli kacamata hitam, pan buta tapi gak bisu:p
    kalo salah dapat hadiah yah, kalo bener hadiahnya dobel hihihi

    BalasHapus
  7. @solovers: yang benar baru satu :) coba lagi ya dan ditunggu sisa jawabannya

    BalasHapus
  8. weleh.ternyata IQ ku sangat rendah nih. mau belajar cerdas dulu ah.he..he..
    *pa kabar?*

    BalasHapus
  9. @namaku wendy: yang bener baru dua..semangat ya :)

    notes: kalo hadiahnya mau dobel, jawabnya mesti dua kali (?)

    BalasHapus
  10. Mom, aku mau hadiahnya aja boleh ga heheheh.....

    jawab 1 : posisi 1
    Jawab 2 : berarti gak ikut lomba, mana mungkin posisi terakhir bisa dilewatin lagi..
    Jawab 3 : Tinggal bilang ke penjaga tokonya mau beli kacamata hitam
    Jawab 4 : ya si mery kepanjangannya mery nono heheheh

    BalasHapus
  11. @Nia: cuma bener 2 mbak nia :) tapi ga apa2 tetap boleh beli produk Rumah Islami lho (tetep promosi)

    BalasHapus
  12. wah nice artikel ni....patut dicoba ....

    BalasHapus
  13. coba ikutan jawab ahh...
    1) posisi 2;
    2) posisi terakhir;
    3) langsung bilang aja mau beli kacamata hitam;
    4) si meri
    selesai...dapet nilai berapa nih? dapat hadiah ga? hehehe...

    BalasHapus
  14. @Lela: hebat! udah bener 3! dikit lagi mbak...jangan patah semangat ya :)

    ternyata yang (sering) dateng ke Rumah Islami (jadi) cerdas2 ya :D

    BalasHapus
  15. dicoba-dicoba tes 1, 2 dicoba. ganti...

    1) posisi 2;
    2) posisi 2 terakhir;
    3) langsung bilang aja mau beli kacamata hitam, kan ga bisu toch;
    4) si meri...

    di tunggu hadianya...

    BalasHapus
  16. jawab 1 : posisi 2
    jawab 2 : posisi ke 2 dari terakhir
    jawab 3 : tnggal bilang aja,"boz beli kacamata hitam.."
    jawab 4 : meri

    BalasHapus
  17. @def@metholic dan anggi: hayo pada nyontek ya :) sayangnya belum bener semua :D

    tambah penasaran ya...

    BalasHapus
  18. kayaknya pernah baca deh pertanyaan spt ini. tapi dimana...yaaa?
    duh, iq nya kacau nih.pikun...mesti sering mampir dong kemari.

    BalasHapus
  19. No. 1 jawabannya posisi kedua.
    No. 2 jawabannya posisi kedua dari belakang.
    No. 3 jawabannya "Om, Mbak, Mas, saya minta kacamata gelap dong...", buta khan nggak bisu...
    No. 4 jawabannya ya Mery.

    Gimana jawabanku??? Ok, ntar tinggal dikontak ya soal diskonnya... *pede mode on* :D

    BalasHapus
  20. @umi rina: msaih salah dua umi :) tapi ga apa2 coba aja pesen jilbab dan busana muslimahnya ya...tetep ada diskon kok :)

    BalasHapus
  21. aku oon jadi gak bisa jawab...hihihi yang bener apa dong kasih tahu dong...

    BalasHapus
  22. Ga mau jawab, tapi ikutan komen aja.. Hehehehe..

    BalasHapus
  23. heheheeh.... gak tau ah....
    mugkin iq aku jongkok x yieeeeee..
    males ah jawab nyahh..
    pengen koment jah...
    bagus-bagus yah jilbabnya!!!!:)
    aq pengen sehhhh... beli tu jilbab buat cew aq....
    tapiiii....si doi males banget yang namanya pke jilbab....

    BalasHapus
  24. jawab 1 : posisi 2
    jawab 2 : posisi terakhir
    jawab 3 : "saya mo beli kacamata hitamnya...mbak tolong.." krn dia gak bisu hanya buta
    jawab 4 : ya meri lah...

    mungkin ini jawabannya...hehehe
    #smile#

    BalasHapus
  25. @mama icel: salah jawab jg ga apa2 ma...yg IQ 170 aja salah semua :)

    @thoyb: coba dibeliin dulu mas barang selusin...mungkin males karena blm punya ya :)

    @wongganteng70: sedikiit lagi mas...masih ada yg salah lho :)

    @poetra mahardika: ikutan aja mas...kalo salah ga ditangkep kok :)

    BalasHapus
  26. orang bodoh mu ikut jawab ah......

    1) posisi 2
    2) tidak berada di posisi manapun juga karena bukan peserta
    3)ngomong aja dia kan buta gak bisu
    4) meri


    hehehe pasti jwbnku salah smua

    BalasHapus
  27. wah mau ikutan juga neh, tapi sayang IQ ku cuman 3 hihi
    aku coba jawab neh
    1) posisi ke 3
    2) posisi 1;
    3) langsung bilang aja mau beli kacamata hitam;
    4) si meri
    wkwkwk mudah mudahan g salah semua

    BalasHapus
  28. 1. posisi 2 (anda di posisi 2 kalau anda mengambil alih posisinya)
    2. bagaimana mungkin anda menyalip posisi terakhir (kecuali lintasannya seperti sirkuit F1 atau GP)
    3. langsung bilang aja, kan gak bisu
    4. si meri (itu mah teka-teki saya waktu saya masih kecil, maaf jadul)

    BalasHapus
  29. 1 : posisi 1
    2 : posisi 1 ( di overlap kali yah ^^)
    3 : tinggal ngomong mao beli kacamata hitam..
    4 : meri yah??
    http://blog.konsletz.info

    BalasHapus
  30. hahaha... nice quiz hahah yang pasti ada diskon trus deh disini... ayoo..ayo yang belanja:)

    BalasHapus
  31. #1. Dua
    #2. Posisi sayu karena yang lari cuma saya dan pemilik blog ini.
    #3. Tinggal bilang beli kacamata hitam saja koq susah.
    #4. Meri

    Bener nggak ?

    BalasHapus
  32. berkunjung balik...
    wahh ada test IQ nih...lagi mumet habis lewat jalan rusak nih...jawabnya lain kali aja yah...

    BalasHapus
  33. aku datang lagi. jawaban masih salah seehhh

    no 2 tuh jawabannya apa ya?
    terakhir dari mana
    kalo terakhir dari belakang ga mungkin lah.
    kalo terakhir dari depan berarti dia sekarang berada pada posisi no 1

    halahhhh pinter mba ini bikin aku pesanggrahan eh penasaran

    BalasHapus
  34. #1. Posisi 2
    #2. Posisi 1 (overlap)
    #3. Mbak, saya mau beli kacamata hitam
    #4. Meri

    Bener gak?
    Jadi, yang dapet hadiah sapa??nd

    BalasHapus
  35. test IQ, gk ikutan ah cz dah tw IQ ku rendah, nti jadi minder

    BalasHapus
  36. Ini Pasti dah gak salah Lagi... hehe...
    1. posisi 2, karena kalo kita nyalip orang di posisi 2, berarti kita sekarang yang berada di posisi itu...
    2. Posisi 1, karena yang lari cuma 2 orang...
    3. Orang butanya ngomong aja langsung....
    4. Meri

    BalasHapus
  37. mantabzzz,.. mantabz,.. :)

    jawabannya :
    1 -------> yg pasti nomor satu
    2 -------> nomor satu juga ( hahahahahaha ) wong gak jelas yang ikut lari berapa orang jadi tak ambil kesimpulan yang ikut hanya ane ama yang terakhir tadi hahahahaha :D
    3 -------> beli kaca matanya donk,... ?
    4 -------> meri, tadi katanya ibunya meri punya 5 anak,... kan udah disebutin semua,... :))

    BalasHapus
  38. daku cerdas gak mbak hehehe

    BalasHapus
  39. mbak wkt tes IQ hehe... IQ dibawah rata2 neh gimana dong :D

    BalasHapus
  40. ooohh... aq ngerti sekarang yg jawaban no.2... Jawabannya GAK MUNGKIN...
    Karena masa' kita harus berlari mundur hanya untuk nyalip orang posisi terakhir??? hehehe....

    BalasHapus
  41. aku paling lemah kalo disuruh mikir2,,heheeh

    BalasHapus
  42. ada-ada aja testnya....oke deh aku jawab..ya...

    1. Saya berada di posisi ke dua
    2. saya berada di posisi ke dua dari terakhir
    3. Orang buta "Aku mau beli kacamata hitam pa,! ada gk ya!!"
    4. Anak yang terakhir..bukan aku..tapi Nono.....

    Kalau salah silakan nilai sendiri..wong aku memang tolol...he..eh..he....
    Kreatif...salut buat orang islam....

    BalasHapus
  43. jawaban yang ketiga bermkana ambigu....kan pelarinya ada di posisi ke dua....lah caranya nyalip posisi terakhir gi mana...nyalip apa di salip...he..he..he..kalau nyalip...balik dong...kalau disalip artinya posisi terakhir..he...he...eh....bagu2...membuat saya pusing tuju keliling....

    BalasHapus
  44. Aq sich mo balik nanya ajach buat pertanyaan no 1 & 2
    * ada berapa orang yg ikutan lari?
    * bagaimana kesehatan saya saat itu (terutama kaki)?

    Hehehe....ini kan cukup menentukan juga!! Berhubung skrg, saya lagi Flu, kayanya saya jalan ditempat aja dech!!!

    # Aduh... daripada bingung2 nebak apa yg tuch orang mau, mendingan ditanya sedetil mungkin dech!!!

    # Emang anak itu rada nakal, jadinya blom saya buatin Akta lahir. kira2 nama yang pantas siapa coba ayoooo!!!

    Hehehe.... ini sich jawaban dari orang yang emang IQ nya jongkok!!! Salam kenal & met pagi!!!!!

    BalasHapus
  45. Yah sudah ketebak sama attayaya semua.
    Pinter ya?
    Ini juga tebak-tebakan

    BalasHapus
  46. Gwa bookmark dulu deh, bingung juga menjawabnya ...

    BalasHapus
  47. yaaa... itu "maksudnya Aku"... hehehe...

    Sorry gak terlalu pinter dlm tebak-tebakan :D

    BalasHapus
  48. Wah bagi2 dong tesnya biar bisa tau IQ aku berapa

    www.sampara.com

    BalasHapus
  49. jawaban dari tukang upload:
    1. kedua dunk......
    2. pertama...kalo di overlap kan bisa aja nyalip orang terahir
    3. nunjukin kalo dia buta
    4. meri



    semoga bener...hehehehe

    BalasHapus
  50. Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi KEDUA. Di posisi berapa Anda sekarang????

    Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi TERAKHIR. Di posisi berapa Anda sekarang????

    Orang bisu datang ke toko untuk membeli kacamata dan dia berhasil menyampaikan maksudnya dengan melakukan peragaan di depan penjual toko. Sekarang...orang buta datang ke toko bermaksud membeli kacamata HITAM. Bagaimana caranya agar penjual toko tahu apa yang dia mau????

    Papanya meri punya lima anak: yaitu nana, nini, nunu dan nene. Siapakah nama anak yang terakhir????

    1. Saya di posisi KEDUA...
    2. Saya di posisi PERTAMA..
    3. Langsung to the point aja.. Tinggal ngomong ama penjual kalo ingin membeli kacamata hitam..
    4. nene yang terakhir disebut.. :D

    BalasHapus
  51. 1. Posisi kedua
    2. Di depan no terakhir
    3. Orang butanya gak bisu kan? hehe... tinggal bilang aja beli kacamata hitam.
    4. ya Meri dong.
    hehe...lega...dah jawab semua, walo jawabannya gak bener
    hehe....

    BalasHapus
  52. ikut ngejawab ya..walopun ga pede, hehe
    jawaban :
    1. posisi KEDUA
    2. posisi TERAKHIR
    3. saya mau beli kacamata hitam, mbak.. (buta oh bkn bisu)
    4. pasti MERI

    CMIIW :D hehehe...

    btw, numpang nyimpen link...hehe
    http://hysteria69.blogspot.com
    maklum masi newbie.. :p

    BalasHapus
  53. haha.. pernah denger ni soal beginian..
    #1 : posisi kedua
    #2 : bisa pertama, bisa kedua, yg penting gak terakhir.. soalnya bisa aja kita overlap kan..
    #3 : bilang aja mu beli kacamata.. gitu aja kok repot..
    #4 : Meri...

    BalasHapus
  54. 1. Posisi 2, soalnya posisi orang kedua udah kita ambil alih.
    2. Posisi Terakhir, soalnya posisinya sudah kita ambil alih.
    3. Bilang aja beli kacamata hitam, kan dia buta, bukan bisu.
    4. Meri.

    BalasHapus
  55. 1.di posisi KEDUA....

    2.hah,gmn cara nyalip posisi terakhir..hahahaha,ntu namanya ga ikutan lomba..cm ikut nyalip ajah....

    3.ya elah,mank org butanya bisu jg??hehe

    4.ya,meri lah..masa papa nya meri tp meri blm disebutin namanya..hahha

    BalasHapus
  56. Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi KEDUA. Di posisi berapa Anda sekarang????
    (posisi kedua)

    Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi TERAKHIR. Di posisi berapa Anda sekarang????
    (misal: anda naik motor, pas melewati orang2 yg sedang balapan sepeda, nah saat itulah anda melewati orang yg berada di posisi terakhir. jd, gak ikut lomba/ posnya isi pak polisi)

    Orang bisu datang ke toko untuk membeli kacamata dan dia berhasil menyampaikan maksudnya dengan melakukan peragaan di depan penjual toko. Sekarang...orang buta datang ke toko bermaksud membeli kacamata HITAM. Bagaimana caranya agar penjual toko tahu apa yang dia mau????
    (ini teh bener toko kacamata? kalo bener beli kacamata hitamnya donk...)

    Papanya meri punya lima anak: yaitu nana, nini, nunu dan nene. Siapakah nama anak yang terakhir????
    (Meri)

    BalasHapus
  57. aq jawab juga ah...
    jawab 1 : posisi 2

    jawab 2 : posisi pertama, kn dah bisa nyalip yang terakhir. (overlap)

    jawab 3 : kn orang nya buta, ya bilang aja "mb/mas, beli kacamata hitam."

    jawab 4 : meri

    gt jawaban dari ku...
    bener ga ya....????

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...