Jumat

Jawaban Tes IQ: Apakah Anda Termasuk Pengunjung Rumah Islami Yang Cerdas?

Senang rasanya melihat antusiasnya teman-teman dalam menjawab Tes IQ yang diselenggarakan oleh Rumah Islami beberapa waktu yang lalu. Terhitung sampai saat tulisan ini dibuat, sekitar 5,300 peserta (dibagi seratus) memberikan jawaban yang sangat beragam sekali.

Sejujurnya tes ini diselenggarakan (kesannya megah sekali ya) tidak bertujuan untuk menguji keceerdasan pengunjung Rumah Islami, namun semata-mata untuk melihat seberapa percaya kalian akan hubungan antara kemampuan menjawab hasil Tes IQ dengan kapasitas otak alias kecerdasan yang dimiliki. Dan tentu saja dengan maksud terselubung lainnya...promosi dagangan Rumah Islami (monggo dibuka brosurnya ya! kok belum ada yang pesen).


Dari grafik di samping dapat dilihat bahwa pada hari pertama tidak ada jawaban yang seratus persen benar. Saya yakin karena saat itu beberapa teman menjawab dalam keadaan lelah karena blogwalking di tempat lain, selain karena ga pernah lagi mampir ke Rumah Islami dan baca-baca postingan disini :)

Namun setelah memasuki hari keempat dan seterusnya, terjadi peningkatan untuk jawaban yang benar. Luar biasa! Apakah ini berarti teman semakin cerdas dan otaknya mulai encer? Tentu saja tidak! Penyebabnya adalah semakin banyak contekan dari komen sebelumnya :) hayo yang nyontek ngaku!

Memang keempat pertanyaan dari tes tersebut tidak diberitahu berapa bobot nilainya. Sekarang saya bocorkan ya supaya tahu:
Menjawab benar satu pertanyaan: IQ 150.
Menjawab benar dua pertanyaan: IQ 170.
Menjawab benar tiga pertanyaan: IQ 185.
Menjawab benar semua pertanyaan: IQ 200.

Apakah nilai di atas valid? Sebenarnya ga sih, karena dibuat setelah melihat statistik jawaban kalian semua :) takut ada yang minder cuma ber-IQ 140 (ini untuk yang menjawab salah semua lho).

Tunggu dulu! Bukankah IQ 140 sudah termasuk sangat tinggi? Mengapa parameter terendahnya begitu tinggi ya?

Mau tahu jawabannya?

Karena yang punya blog sudah pasti cerdas semuanya! Bikin blog itu bukan pekerjan mudah! Belum lagi otak-atik template, modif widget, pasang html yang seperti bahasa planet, dan segudang kerumitan lainnya. Dan yang paling gawat lagi...bikin postingan! Itu tidaklah mudah teman! Anda semua pastilah orang yang sangat kreatif dan pantang menyerah (wong jam 12 tengah malam aja masih blogwalking).

Kecerdasan sebaiknya jangan diukur dari parameter nilai, namun mari kita lihat dari hasil yang lebih nyata. Banyak orang yang divonis ber-IQ rendah ternyata lebih berhasil daripada yang dicap jenius karena IQnya selangit. Bahkan yang lebih ironisnya, mereka yang ber-IQ tinggi bekerja sebagai bawahan mereka yang IQnya rata-rata air. Begitu banyak faktor lain yang harus kita perhatikan ketimbang merasa minder atau rendah diri karena pernah dites IQ dengan hasil yang "sangat memuaskan kalau tahu hasilnya lebih baik ga ikut sama sekali".

Lho tulisan sudah sepanjang ini kok jawaban Tes IQnya belum ada ya?

Sehubungan dengan banyaknya email masuk, mungkin sekitar 12,579 email lebih dikit (banyakan bohongnya), yang meminta agar jangka waktu tes diperpanjang, maka jawabannya tetap disimpen dulu ya.

Mereka juga mau tetap berpartisipasi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon spesial Rumah Islami :) ...promosi #mode on never off#

Sedikit bocoran, tulisan berikutnya mengenai voucher belanja! Apakah ini hadiah tambahan? Coming Soon!

28 komentar:

  1. bener kang...cerdas itu juga relatif...

    BalasHapus
  2. cerdas itu sulit digambarkan. ada yg cerdas emosinya, cerdas otaknya, cerdas bahasanya, dll.

    BalasHapus
  3. hiahahaha pokonya gak bego2 banget lah, gak tulalit tapi sedikit telmi hehehe

    BalasHapus
  4. saya mau vocernya aja mbak... tesnya gak usah hehehe...

    BalasHapus
  5. mbak aku cerdas gak ya??? secara kalo komen gak pernah nyambung ngasal :D

    BalasHapus
  6. Halo, mampir nih ada peluang bisnis http://rayyhan.blogspot.com/2009/03/jadilah-bagian-dari-bisnis-e-commerce.html

    BalasHapus
  7. Setau saya ada beberapa aspek kecerdasan:

    1. Kecerdasan Intelektual (IQ)
    2. Kecerdasan Emosional (EQ)
    3. Kecerdasan Spiritual (SQ)

    Konon, IQ hanya memberi kontribusi paling besar 20 % terhadapa kesuksesan sesorang. Selebihnya karena kecerdasan emosional. Namun kecerdasan emosional mestinya didampingi denngan kecerdasan spiritual. Sangat berbahaya yang IQ atau Eq-nya tinggi namun SQ nya rendah

    BalasHapus
  8. Benar tuh...blogger itu pasti orangnya pintar2 semua....klo gak berpikir,ya gak bs pintar...hi3x

    BalasHapus
  9. hmmm. benar juga ya...?? thx sharingnya.. Salam KEnal

    BalasHapus
  10. heheheh
    bener juga tuhhh

    BalasHapus
  11. daku termasuk yg IQ berapa yah???

    BalasHapus
  12. hi, can we exchange links and exchange click ads?=)just leave me a comment..nice meeting you!anyway i already added u to my list..

    BalasHapus
  13. insyaAllah semua dikaruniai kecerdasan dlm bentuk2 yg berbeda...so, vouchernya bgmn? voucher diskon beli jilbab atau rumah? :)

    BalasHapus
  14. kecerdasan tidak hanya dilihat dari IQ kan? Kalo IQ ga tinggi, bisa jadi EQ atau SQnya yang menonjol.

    BalasHapus
  15. iya nih... gw setuju aja deh ma penulis...

    ohya bahasa tulisannya bagus... salut buat anda

    BalasHapus
  16. ....(lupa nih mo ngomong)

    walah...berarti gw kaga cerdas nih...
    hehe...

    BalasHapus
  17. hehe.. tar sambung lagi ya bacanya, mau magrib-an^^

    lam kenal^_^
    dah dhe add ke blogroll yah

    BalasHapus
  18. alhamdulillah......berarti aku juga cerdas.
    berarti dapet voucer dong bun...!?

    BalasHapus
  19. Heeeeeeeeeeemzzzzzzzzzzzzzzz
    ...........
    Ya eyalaaaaaaaaaaaah,,,,, !!!
    Heheheheee,,,,, !!!!

    beneran yah dapat vocer,,, aq juga donk^^

    BalasHapus
  20. Yah...new comer disini tuh, jadi gak tau...

    BalasHapus
  21. wah tesnya aja gak ikut....
    jadi aku gak cerdas ya ?????
    salam kenal..

    BalasHapus
  22. Kalo gak cerdas, dilarang mampir di sini ya?
    hehe...
    Bendol nekat aja wes...tetep mampir aja
    hehe....

    BalasHapus
  23. weleh...
    kok belum dikasih tau juga

    BalasHapus
  24. Mau tes dulu ah... kalo OK, sapa tau ntar PR ku juga ikut sukses hehe..

    BalasHapus
  25. duh telat nih mo ikutan...hmm tak coba dulu ahh

    BalasHapus
  26. Waduuuh ini pa termasuk gue juga ya boz...he.e.e.

    BalasHapus
  27. aduh mbahas mbahas IQ gini inget masa SMA aja mbak :P

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...