Sabtu

Hasil Yang Baik Berawal Dari Niat Yang Baik

Tidaklah mudah memberi sesuatu kepada orang lain sedangkan pada saat yang sama kita "merasa" sedang kekurangan. Kenapa tulisan merasanya diapit tanda petik ya? Karena sebenarnya kondisi kekurangan tersebut tergantung darimana kita memandangnya.

Beberapa waktu yang lalu saya mengajak rewang yang bekerja di rumah neneknya Fauzan pergi ke Carrefour untuk membeli susu dan beberapa barang pengisi stok dapur. Di dompet hanya terisi tak lebih dari 150ribu plus teman2nya yang cukup imut2 (recehan maksudnya). Saat itu dalam hati sempat terbersit, kalau uangnya cukup, pingin beliin sikat gigi, odol dan sabun mandi buat si rewang. Hanya dalam hati saja dan belum terucap. Takut ga cukup uangnya. Namun saya tidak menyangka hanya berawal dari niat baik yang sangat sederhana itu ternyata terjadi
sesuatu yang tidak terduga.

Sambil jalan, karena memang jarak antara rumah dan letak Carrefour cukup dekat, kami berdua ngobrol tentang kerjaan si rewang di rumah. Betah ga dia kerja, masih homesick ga (dia bilang "emang rumah bisa sakit ya bu?" canggih nih rewang bisa boso Inggris!) Maklum belum sebulan dia bekerja. Dia freshgraduate dari home university alias pengangguran :) Anaknya baik dan kalau disuruh ini itu ga pernah nolak. Saya juga cukup tenang menitipkan Fauzan di rumah neneknya untuk urusan bisnis yang sekarang sudah mencapai milyaran sebulan (tolong ya kalo bohong jangan kebangetan), karena saya tahu si rewang cukup telaten menjaga Fauzan saat neneknya harus sholat Duha atau makan siang. Fauzan memang paling lama cuma setengah hari saja saya tinggal. Itupun seminggu cuma dua kali. Kerja di rumah memang enak ya :)

Tidak terasa kami tiba di tempat yang dituju (gaya ceritanya kok mirip pelajaran bah
asa Indonesia ya?) Layaknya tukang belanja yang profesional saya langsung menuju rak tempat susu berada dan meletakkan 10 kaleng sekaligus ke dalam keranjang belanja! Namun dengan gaya yang anggun dan tepat ketika SPG susu meleng, 9 kaleng diletakkan kembali di tempatnya (duitnya ga cukup mbak!). Segera kuajak si rewang ke tempat bumbu dapur sebelum si mbak sadar :) Tiba2 saja pundak saya ditepuk dari belakang!

Ada apa nih?

"Bu ikutan lomba Fatigon yuk. mau ga?" SPG Fatigon berkata sambil menyodorkan satu paket minuman tersebut "Tapi harus beli ini dulu ya...hadiahnya menarik lho" Hadiah? Boleh juga nih. "Ok saya terima tantangannya. Tapi minta satu dulu dong minumannya...haus banget!" Wah tekor nih pikir si mbak!

Ternyata lombanya cukup menarik. Terdiri dari empat peserta yang bersaing dalam mencapai waktu tercepat mencari barang yang letaknya cukup berjauhan dan kemudian mengumpulkannya ke mbak SPG. Keterampilan yang dibutuhkan hanyalah pengetahuan tentang letak kelompok barang dan bakat pelari karena judulnya jelas “siapa cepat dia dapat”. Jadi ga perlu IQ 200 :)

Hasil akhirnya? Tentu saja sudah pasti tahu semua kan pemenangnya :) Itu hadiah utamanya ada di sebelah kanan. Voucher belanja 200ribu! Hampir setara satu kali repiu nih! Barang yang diniatin buat si rewang pun akhirnya terbeli. Dan masih banyak sisa lho :)

Ternyata niat yang baik bagaikan pohon yang akhirnya berbuah yang manis pula. Mudah2an pohon kebaikan tetap disiram dan dirawat setiap hari ya…karena buahnya ingin dinikmati lagi!

NB: Tulisan selanjutnya mengenai protes 123,456 penggemar Rumah Islami karena voucher belanjanya ternyata bukan buat hadiah pemenang Tes IQ!

48 komentar:

  1. Sangat setuju dengan isi dalam postingan ini

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan tulisan anda ,Niat adalah pangkal dari hasil di hari kemudian

    BalasHapus
  3. ada satu buku yg bagus "The Secret" dimana tercantum Like attaract Like. artinya jika kita memiliki niat yang baik, maka yang baik yang akan datang.
    ini yang terjadi pada anda..

    Gratitude and feel Good

    BalasHapus
  4. Postingan yang bagus,, thanks,,,,

    salam sukses untuk Rumah Islami

    BalasHapus
  5. hehehe... rumahnya bisa sakit soalnya kena demam hehehe....

    BalasHapus
  6. cukup bermanfaat pencerahannya

    BalasHapus
  7. ya segala sesuatu itu tergantung niatnya (hadits gitu lo)
    selamat ya :D

    BalasHapus
  8. Setuju..niat baik akan berbuah kebaikan juga..good post :)

    BalasHapus
  9. betul sekali..
    dengan niat yang baiknya saja kita bisa mendapatkan pahala...

    BalasHapus
  10. Hi! You have nice content here. Care to exchange links? Kindly add my blog then let me know so I can add you aswell.
    Thanks!

    E-Pera

    BalasHapus
  11. alooo ada yang aq mau nanya tolong jawab yah....lhat di blog aq......

    BalasHapus
  12. rezekinya si Rewang hehehehe...
    itulah kl kita bicara rezeki mutlak punya Allah. Nice artikel..^^

    BalasHapus
  13. Iya mbak.. sesuatu perbuatan yang baik, hendaknya diniatkan dengan baik/benar.
    nice post

    BalasHapus
  14. betul, setuju banget dengan judul dan konten nya. salam hangat dari http://www.eblogtalk.com/

    BalasHapus
  15. mantaaabb.. segala sesuatu kalo didisari dngn niat yg baik pasti akan menghasilkan imbalan yg baik juga...

    BalasHapus
  16. kalo udah rejeki emang gak akan kemana ya.. :)

    BalasHapus
  17. wah,keren,,,,,saya jg prnh mnglmi yg sama,,,,nkmt bgt,he3,,,

    BalasHapus
  18. memang kalo niat awalnya baik ya hasilnya insya Allah jg baik :)

    BalasHapus
  19. setuja.... semua berawal dari niat

    BalasHapus
  20. makasih ilmunya nih....pengalaman luar biasa.....emang klo kita menenanam kebaikan walaupun sebatas niat, akan tumbuh dan memetik hasilnya...

    BalasHapus
  21. Thanks for addin' my site. Done linkin' you aswell. Its under LINK EXCHANGE.

    E-Pera

    BalasHapus
  22. Salut banget deh, mbak. Memang utk menolong yg utama adalah 'niat', bukan kekayaan, ato keahlian ato orang yang tepat. Banyak org yg bilang, dimana aku bisa dapet org yg perlu kutolong? Gimana aku tau kalo dia butuh pertolongan? Yg penting niat tulus kita, maka kita akan melihat bhw di sekitar kita banyak yg bisa kita perbuat tuk membuat org lain lebih baik dan bahagia, meski itu cuma....sekedar senyum! Senyumku buatmu hari ini...

    BalasHapus
  23. Emang segala sesuatu tergantung dari niatnya. Nice posting...

    BalasHapus
  24. Emang segala sesuatu tergantung dari niatnya

    Setujuhh....!!!

    BalasHapus
  25. Emank sesuatunya harus dimulai dgn yg baik2 dulu, dan moga2 dengan niatanq tuk mencari teman sebanyak2nya bisa menaikkan PR ku.
    Tukeran link yuk... udh tak add linkx
    thanks...bravo tuk semua

    BalasHapus
  26. wew, selamat ya dapet hadiah voucher belanja

    mantap dahhh

    BalasHapus
  27. wakguru tambahi ya: "...dilakukan dengan cara yang baik pula."

    BalasHapus
  28. Setuju Bu'

    Silaturahmi lagi nich saya biar gak dilupakan

    Salam!

    BalasHapus
  29. segala sesuatu kalo disyukuri emang bertambah-tambah bu :)

    BalasHapus
  30. yaelah...para rewang zaman sekarang nih khan seperti barang elektronik. yaitu canggih meski tak bermerk nationality,hue...he..

    BalasHapus
  31. makanya saya suka bingung kalo ada yang bilang: berbohong demi kebaikan. kebaikan apa yang bisa datang dari ketidakbaikan :)

    BalasHapus
  32. Segala sesuatu itu tergantung pada niat baik. Seperti yang baru dilakukan itu akhirnya berbuah manis. selamat ya Rumah Islami

    BalasHapus
  33. benar, gimana kita pinter ngatur mindset kita juga

    BalasHapus
  34. wah bener jg ya... segala berawal dari niat...

    BalasHapus
  35. wah, makasih nih...

    sebagai obat posting-nganku tempo hari...

    BalasHapus
  36. posting yang sangat bagus kawan :)

    BalasHapus
  37. Mampir lagi nich biar gak lupa ma saya....


    Salam.....

    BalasHapus
  38. Rewangnya canggih mbak.....keluaran terbaru ya mbak...kekeke...pasti merknya made in dalam negri....hue hehehe..canda mbak....
    Mang bener mba...segala sesuatu yang diawali dengan kebaikan ..pasti hasilnya juga akan berujung dengan kebaikan..asal semua itu dilakukan dengan iklas....tullll?????...betullll.....kalo salah satu brati dapat sembilan

    BalasHapus
  39. Salam.....Memang benar Hukum Alamnya adalah berbuat baik hasil akhirnya adalah baik....berbuat jahat hasil akhirnya adalah keburukan.....
    Tetapi kita juga harus punya ilmunya untuk berbuat baik ...jangan sampai kebaikan kita di manfaatkan oleh orang yang tidak berniat baik....;-)

    BalasHapus
  40. Setuju..
    Dengan ibu memberikan niat baik utk membelikn sesuatu pd rewang yg awalny mungkn belum sanggup, akhirnya Alloh SWT memberikan jalan yg tak disangka2 shg ibu mampu mewujudkn niat ibu.
    Makasih banyak bu.. telah share pengalamannya.

    BalasHapus
  41. bener tuh.
    kalo niatnya baik pasti ada jalannya.
    rejekinya si rewang tuh..

    BalasHapus
  42. setuju setuju setuju :D semua kembali lagi kepada niat :D

    BalasHapus
  43. setuju setuju yang penting..niatnya baik

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...