Senin

TIPS MEMAKAI JILBAB | Tips Agar Anak Perempuan Mau Menggunakan Jilbab

TIPS MEMAKAI JILBAB | Tips Agar Anak Perempuan Mau Menggunakan Jilbab.

Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin : " Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun dan Maha penyayang. (Qs. al-Ahzab [33] : 59).

Membiasakan sesuatu yang baik, memang seharusnya dilakukan sedini mungkin, agar tidak sulit dilakukan ketika dewasa nanti. Menyuruh anak perempuan kita untuk memakai jilbab tidak bisa dikatakan mudah, tetapi tidak juga dibilang sulit.

Ada beberapa tips yang mudah-mudahan dapat membantu mempermudah kita sebagai orangtua menyuruh anak perempuan kita memakai jilbab, antara lain :

1. Orang tua atau orang dewasa di rumah memberi teladan dengan menggunakan jilbab terlebih dahulu.
2. Memberi motivasi dan pemahaman mengenai keuntungan menggunakan jilbab. Misalnya terlindung dari terik matahari, meminimalkan godaan laki-laki iseng, dan Insya Allah mendapat pahala dari Allah SWT.
3. Menyediakan fasilitas pendukung, yakni memilihkan jilbab dari bahan yang sejuk,warna dan bentuk dipilih sesuai dengan selera anak dengan ukuran yang sesuai sehingga tidak menghambat gerak anak.
4. Mengajak anak berkreasi dengan membuat pin,boneka panel kecil atau sulam sederhana yang bisa dipakai sebagai bros atau bandana. Selain anak menjadi kreatif dia akan senang karena jilbab kreasinya unik, berbeda dengan yang lainnya.
5. Mendorong anak bergaul dengan teman sebayanya yang sudah mengenakan jilbab sehingga anak merasa tidak sendirian.
6. Melibatkan orang dewasa lain seperti kerabat, guru bahkan khadimat dirumah untuk memberikan pujian dan sugesti positif atas usaha anak mengenakan jilbab.
7. Jangan lupa berikan reward bila anak mengenakan jilbab seperti pelukan hangat, dibuatkan kue kesukaan atau dibelikan buku mengenai kreasi jilbab bila anak sudah remaja.

Mudah-mudahan tips diatas sangat bermanfaat dan selamat mencoba...

tips jilbab, tips memakai jilbab, mengajarkan anak memakai jilbab, perintah menggunakan jilbab bagi anak perempuan, cara mendidik anak

5 komentar:

  1. wah bermanfaat sekali tipsnya dan kalau bisa kasih juga donk tips tentang gimana caranya membujuk remaja atau wanita dewasa supaya mau mengenakan jilbab baik diluar maupun di dalam rumah. trims... salam knal

    BalasHapus
  2. terima kasih tipsnya :)

    sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. tetapi banyak perempuan sekarang yang menggunakan jilbab hanya sebagai simbol saja.

    BalasHapus
  4. point no.1 menurut saya sangat pengaruh. Teladan yang diberikan oleh orang terdekat akan membuat anak cepat mengikuti

    BalasHapus
  5. makasih infonya, trus ini mungkin sedikit oot, tapi mau share aja nih info kalo ada yang pengen bikin kebaya,

    coba butik ST. Denis, terakhir aku kesana cukup memuaskan, yang punya namanya Ibu Titiek Sundari, lokasi di Jakarta. Bisa segala macam kebaya mulai dari kebaya pernikahan, modern, pesta, dll. Bisa beli langsung, bisa pilih model, bisa juga bikin sendiri sesuai model/desain yang Mbak punya.

    Asiknya tuh cepet selesai sama harganya terjangkau. Bisa coba telp buat tanya-tanya ke 0816719341 atau 02198258787.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...