Sabtu

MANFAAT ASI UNTUK JANTUNG IBU Khasiat ASI Untuk Ibu dan Anak

FOTO MANFAAT AIR SUSU IBU ASI Untuk Ibu Dan Anak bayi ASI bermanfaat untuk kesehatan anak/bayi dan berdampak positif bagi ibu, khususnya untuk jantung ibu. Tulisan sebelumnya juga memuat manfaat Air Susu Ibu ASI untuk menekan jumlah kematian bayi bila diinisiasi sejak dini.

Penelitian itu dilakukan oleh para peneliti dari Universita Pittsburgh, Amerika Serikat. Seperti yang dikutip dari Fox News, sebanyak 140 ribu wanita yang menyusui bayinya menjadi objek penelitian.

Pada penelitian tersebut terbukti bahwa menyusui dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit cardiovascular atau jantung setelah menopause.

Dr. Eleanor Bimla Schwarz dari Universitas Pittsburgh mengatakan bahwa manfaat dari menyusui terhadap resiko cardiovascular adalah tergantung 'dosis' menyusui. Semakin panjang durasi menyusui, maka semakin baik manfaatnya

Wanita dengan riwayat hidup menyusui lebih dari 12 bulan, cenderung lebih jarang terkena penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi dan penyakit jantung dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah menyusui.

Schwarz berspekulasi bahwa menyusui mengurangi lemak tubuh. Oleh karena itulah risiko terkena penyakit jantung atau cardiovascular pun semakin kecil.

sumber: wolipop.com


manfaat asi
, khasiat air susu ibu, kegunaan asi untuk kesehatan bayi dan ibu, dampak positif pemberian asi, info kesehatan terbaru

1 komentar:

  1. Makasih infonya.
    Tambahan ada buah yang dapat mencegah penyakit jantung.
    Lam kunjungan perdana..

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...