Rabu

Waspada Memilih Kosmetik Untuk Kulit Sehat Anda

Waspadalah dalam memilih kosmetik dan jangan karena bisa mengakibatkan kerusakan yang fatal pada kulit muka Anda! Maka itu, waspadalah dalam memilih kosmetik dan pastikan bahan-bahan yang terkandung didalamnya memang bahan yang tepat untuk tekstur kulit muka Anda.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus dihindari dalam memilih kosmetik terbaik untuk kulit agar Anda tidak terkena dermatitis kosmetik atau peradangan pada kulit yang disebabkan karena kosmetik.

Minyak Mineral.

Ukuran molekul yang terkandung dalam minyak mineral itu lebih besar dari pori-pori kulit sehingga keberadaannya akan menyumbat pori-pori dan dan minyak meniral bersifat komedogenik alias dapat menyebabkan komedo.Lanolin. Adalah pelumas yang berasal dari lemak pada kulit domba, dan dapat menyebabkan terjadinya alergi.

Minyak Mineral.

Ukuran molekul yang terkandung dalam minyak mineral itu lebih besar dari pori-pori kulit sehingga keberadaannya akan menyumbat pori-pori.Alkohol. Untuk hasil yang lebih aman dan sehat, sebagai pemebersih muka gunakanlah kosmetik yang mengandung ekstrak tumbuhan atau mineral penyerap minyak.Pewangi Buatan. Kandungan ini menyebabkan reaksi iritasi dan alergi. Selain itu juga pewangi buatan dapat menyebabkan pigmentasi karena paparan sinar matahari.

Pewarna Buatan.

Jenis ini memiliki sifat komedogenik yang akan menyebabkan jerawat secara berlebih pada kulit yang sensitif.Formaldehid. Bahan ini sering digunakan sebagai pengawet. National Cancer Institution pada tahun 1983 telah menyatakan bahan ini memiliki efek karsinogenik (menyebabkan kanker) dan sensitisasi (reaksi iritasi) pada kulit.

Selain memperhatikan bahan-bahan yang terkandung didalamnya, dalam memililh dan menggunakan kosmetik kita juga hraus teliti melihat kapan batas kadaluarsanya. Setelah pertama kali dibuka, kosmetik tidak boleh dipakai lebih dari 6 bulan.

Ciri-ciri kosmetik yang harus ditinggalkan adalah yang sudah berubah warna bentuk dan baunya terlebih lagi jika sudah berjamur.Teliti sebelum membeli dan jangan pernah tergiur oleh merk dan harga kosmetik. Kecantikan dan kesehatan kulit kita tentu adalah hal yang utama.

Sumber: hanyawanita.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...