Minggu

TIPS SEDERHANA CARA MERAWAT KULIT WAJAH HALUS DAN SEGAR

Merawat kulit wajah bukanlah pekerjaan yang mudah. Rumah Islami memberikan tips sederhana merawat kulit wajah agar halus dan segar berikut ini:

Cuci Muka

Sehabis bepergian, atau sebelum tidur disarankan untuk mencuci muka agar kotoran yang menempel dimuka hilang. Usahakan mencuci muka dengan sabun yang tepat karena akan membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Kosmetik Berlebihan

Tidak semua kosmetik bagus untuk kulit wajah seseorang didalam kosmetik, terdapat pertikel yang akan menyumbat ke pori-pori, yang dapat menimbulkan jerawat, jadi gunakan kosmetik seperlunya.

Konsumsi Gizi Seimbang

Jangan banyak makan yang berlemak, seimbangkan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita setiap hari. Usahan selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Hindari Polusi

Gunakan selalu pelindung muka atau masker yang bisa menghindarkan wajah dari debu dijalanan.

Olahraga

Olahraga tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi bisa juga mencegah timbulnya masalah jerawat. Dengan olahraga, suhu tubuh akan menjadi panas sehingga lebih mudah membuang kotoran dari pori-pori dalam tubuh.

Perawatan Tepat

Jika sudah muncul jerawat, segera lakukan perawatan karena jika didiamkan bisa menimbulkan bekas jerawat yang mungkin tidak bisa hilang.

Kenali Jenis Kulit

Mengetahui jenis kulit sangat membantu dalam langkah perawatan dan penyembuhan pada kulit wajah. Terutama jika terjadi masalah pada wajah.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails