Jumat

Pengaruh Kata-Kata yang Positif dan Baik Pada Perkembangan Jiwa Manusia

Pengaruh kata-kata positif pada perkembangan jiwa manusia. Setelah mendengarkan info tentang pengaruh Kata-Kata Negatif terhadap Air yang ditulis dalam buku " The Hidden Messages in Water " karya Masaru Emoto dan pada halaman 31 buku tersebut disebutkan tentang banyaknya orang yang melakukan percobaan, sayapun tertarik untuk melakukannya sbb:

1. Tempatkan Nasi sisa yang sdh didiamkan semalaman ke dalam 2 toples dengan jumlah yang sama, ke mudian ditutup rapat.
2. Masing-masing toples di tempelin label yang berisi kata2 sbb: Toples A : " Kamu Pintar, Cerdas, Cantik, Baik, Rajin, Sabar, Aku Sayang Padamu, Aku Senang Sekali Melihatmu, Aku Ingin Selalu di dekatmu, I LOVE YOU, Terima Kasih."Toples B : " Kamu Bodoh, Goblok, Jelek, Jahat, Malas, Pemarah, Aku Benci Melihatmu, Aku Sebel Tidak mau dekat dekat kamu. "
3. Botol-botol ini saya letakkan terpisah dan pada tempat yang sering dilihat, saya pesan pada istri, anak, dan pembantu untuk membaca label pada botol tersebut setiap kali melihat botol-botol tersebut.
4. Dan inilah yang terjadi pada nasi tersebut setelah 1 minggu kemudian: Nasi dalam botol yang di bacakan kata-kata Negatif ternyata cepat sekali berubah menjadi busuk dan berwarna hitam dengan bau yang tidak sedap.Sedangkan Nasi dalam botol yang di bacakan kata-kata Positif masih berwarna putih ke kuningan dan baunya harum seperti ragi. Nah Silahkan teman-teman mencobanya sendiri. Kalau di buku di katakan ada yang mencoba dengan tiga botol dimana botol ke tiga tidak di beri label apa-apa alias diabaikan / tidak diperdulikan, dan ternyata beras dlm botol yang diabaikan membusuk jauh lebih cepat dibandingkan botol yang dipapar kata " Kamu Bodoh". Bayangkan apa yang akan terjadi dengan anak-anak kita, pasangan hidup kita, rekan-rekan kerja kita, dan orang-orang dise ke liling kita, bahkan binatang dan tumbuhan di sekeliling kita pun akan merasakan efek yang ditimbulkan dari getaran-getaran yang berasal dari pikiran, dan ucapan yang kita lontarkan setiap saat ke pada mereka. Maka sebaiknya selalulah sadar dan bijaksana dalam memillih kata-kata yang akan ke luar dari mulut kita, demikian juga ke ndalikanlah pikiran-pikiran yang timbul dalam batin kita. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.

Sumber: Milis (unknown)

2 komentar:

  1. bunda... tipsnya bermanfaat sekali... makasih yaa...

    BalasHapus
  2. Nice Post... Boleh dicoba tuh... Tapi emang begitu sih katanya tentang kekuatan sebuah kata-kata atau kalimat. Seperti yang dibahas dalam "The Secret". Aku belum baca bukunya utuh sih.. tapi kira-kira isinya mengatakan kalau keyakinan dan hal-hal positif yang selalu kita fikirkan dan ungkapkan akan membawa hal-hal yang positif juga (koreksi kalau salah)
    Allahu Akbar...

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails