Jumat

Jawaban Tes IQ: Apakah Anda Termasuk Pengunjung Rumah Islami Yang Cerdas?

Senang rasanya melihat antusiasnya teman-teman dalam menjawab Tes IQ yang diselenggarakan oleh Rumah Islami beberapa waktu yang lalu. Terhitung sampai saat tulisan ini dibuat, sekitar 5,300 peserta (dibagi seratus) memberikan jawaban yang sangat beragam sekali.

Sejujurnya tes ini diselenggarakan (kesannya megah sekali ya) tidak bertujuan untuk menguji keceerdasan pengunjung Rumah Islami, namun semata-mata untuk melihat seberapa percaya kalian akan hubungan antara kemampuan menjawab hasil Tes IQ dengan kapasitas otak alias kecerdasan yang dimiliki. Dan tentu saja dengan maksud terselubung lainnya...promosi dagangan Rumah Islami (monggo dibuka brosurnya ya! kok belum ada yang pesen).


Dari grafik di samping dapat dilihat bahwa pada hari pertama tidak ada jawaban yang seratus persen benar. Saya yakin karena saat itu beberapa teman menjawab dalam keadaan lelah karena blogwalking di tempat lain, selain karena ga pernah lagi mampir ke Rumah Islami dan baca-baca postingan disini :)

Namun setelah memasuki hari keempat dan seterusnya, terjadi peningkatan untuk jawaban yang benar. Luar biasa! Apakah ini berarti teman semakin cerdas dan otaknya mulai encer? Tentu saja tidak! Penyebabnya adalah semakin banyak contekan dari komen sebelumnya :) hayo yang nyontek ngaku!

Memang keempat pertanyaan dari tes tersebut tidak diberitahu berapa bobot nilainya. Sekarang saya bocorkan ya supaya tahu:
Menjawab benar satu pertanyaan: IQ 150.
Menjawab benar dua pertanyaan: IQ 170.
Menjawab benar tiga pertanyaan: IQ 185.
Menjawab benar semua pertanyaan: IQ 200.

Apakah nilai di atas valid? Sebenarnya ga sih, karena dibuat setelah melihat statistik jawaban kalian semua :) takut ada yang minder cuma ber-IQ 140 (ini untuk yang menjawab salah semua lho).

Tunggu dulu! Bukankah IQ 140 sudah termasuk sangat tinggi? Mengapa parameter terendahnya begitu tinggi ya?

Mau tahu jawabannya?

Karena yang punya blog sudah pasti cerdas semuanya! Bikin blog itu bukan pekerjan mudah! Belum lagi otak-atik template, modif widget, pasang html yang seperti bahasa planet, dan segudang kerumitan lainnya. Dan yang paling gawat lagi...bikin postingan! Itu tidaklah mudah teman! Anda semua pastilah orang yang sangat kreatif dan pantang menyerah (wong jam 12 tengah malam aja masih blogwalking).

Kecerdasan sebaiknya jangan diukur dari parameter nilai, namun mari kita lihat dari hasil yang lebih nyata. Banyak orang yang divonis ber-IQ rendah ternyata lebih berhasil daripada yang dicap jenius karena IQnya selangit. Bahkan yang lebih ironisnya, mereka yang ber-IQ tinggi bekerja sebagai bawahan mereka yang IQnya rata-rata air. Begitu banyak faktor lain yang harus kita perhatikan ketimbang merasa minder atau rendah diri karena pernah dites IQ dengan hasil yang "sangat memuaskan kalau tahu hasilnya lebih baik ga ikut sama sekali".

Lho tulisan sudah sepanjang ini kok jawaban Tes IQnya belum ada ya?

Sehubungan dengan banyaknya email masuk, mungkin sekitar 12,579 email lebih dikit (banyakan bohongnya), yang meminta agar jangka waktu tes diperpanjang, maka jawabannya tetap disimpen dulu ya.

Mereka juga mau tetap berpartisipasi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon spesial Rumah Islami :) ...promosi #mode on never off#

Sedikit bocoran, tulisan berikutnya mengenai voucher belanja! Apakah ini hadiah tambahan? Coming Soon!

Get Connected and Having Fun!

I love to share with my friends, but I realize that It is not easy as I thought. Some of my friends live out of Jakarta and some of them even do not live in Indonesia. So I need a media to keep contact and the friendship will never end.

I found a great social network site, Acobay. It is still brand new site but I suggest you to join right now, because it offers a great networking experience. You can share your stuffs to your friend, tell them what the movies you love, the activities you like to do in your spare time, share everything about places that you love to visit, the fun game you like to play, etc. The thing that make me so exciting after joining this site is I can also connect and discuss with the other people that has the same hobbies or interest with me. Great :)


It is so simple to join with this network. Just fill in the register form with your name at username or you can use your nickname or other word, fill a specific password to protect your account and then type the correct verification word before submit the form. Don’t forget to put mark that confirming you agree with the Term of Use and Privacy Policy. That’s It! Very Simple :)

I currently start to build my movie network. I share the movie title that currently watching, see the top movies that have been watched by the other people and keep following the hot movies that I must see.
So get connected and have some fun :)

Selasa

FInd Out The Best Satellite TV Ever

I love to spend my time at least six hours a day in watching TV with my son. For someone like me, DirecTV is the best choice for the satellite TV ever.

DirecTV offers so many great packages that can be selected in accordance with your taste of entertainment. Every package includes a lot of great channels and guarantee to satisfy your eager of watching TV.

Find out DirecTV specials that offering you great advantages, such as: lower monthly cost, opportunity to enjoy premium channels, over 265 special channels that you can not see from the other service, and many more!

And that's it? Of course not! But I am sorry I could not tell you more because you must check it by yourself. Then come join with me as TV lovers :)

Tes IQ: Seberapa Cerdas Ya Pengunjung Rumah Islami?

Tadi pagi dengerin di radio ada tes IQ. Penyiarnya pingin tahu apa bener yang mengaku punya IQ tinggi bisa menjawab dengan benar tes tersebut. Yang dites seorang mahasiswa dengan IQ 170! Luar biasa!

Hasilnya pasti udah tahu semua kan....ga ada yang bener! Baru dua pertanyaan sudah nyerah!

Walaupun kalau kita baca di Wikipedia, terdapat kritik atas uji kecerdasan ini karena terdapat bias budaya, bahasa dan lingkungan yang mempengaruhinya, saya tetap pingin tahu berapa IQ para pengunjung Rumah Islami ya :)

Berikut ini tesnya.

Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi KEDUA. Di posisi berapa Anda sekarang????

Anda ikut balapan lari dan sekarang Anda berhasil menyalip orang yang berada di posisi TERAKHIR. Di posisi berapa Anda sekarang????

Orang bisu datang ke toko untuk membeli kacamata dan dia berhasil menyampaikan maksudnya dengan melakukan peragaan di depan penjual toko. Sekarang...orang buta datang ke toko bermaksud membeli kacamata HITAM. Bagaimana caranya agar penjual toko tahu apa yang dia mau????

Papanya meri punya lima anak: yaitu nana, nini, nunu dan nene. Siapakah nama anak yang terakhir????

Hati-hati ya dalam menjawabnya dan ingat...kegagalan dalam menjawab bukan berarti anda tidak cerdas tapi itu tandanya harus sering-sering datang ke Rumah Islami :)

Notes: bagi yang berhasil menjawab seluruh pertanyaan dengan benar, ada diskon khusus lho untuk pembelian Jilbab dan Busana Rumah Islami...promosi #mode on# :)


Senin

Buat Yang Sedang Cari Calon Pasangan Hidup: Tebak Sifat Dari Cara Tidur

Memang tidak mudah menebak sifat orang ya. Terutama bagi wanita yang sedang mencari calon pasangan hidup, harus sedikit berhati-hati dan tahu tipsnya sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Ternyata berdasarkan penelitian, sebagaimana ditulis Berita8 dotcom, cara tidur pria merupakan cerminan dari sifatnya. Hal ini merupakan hasil penelitian Samuel Dunkell, M.D., seorang Direktur Insomnia Medical Services, di New York City.

Dulu sebelum menikah belum pernah baca artikel ini... makanya waktu pilih calon suami "asal" pilih aja: "asal" punya mobil, "asal" punya rumah, "asal" punya pesawat... wuih :)

Makanya dibaca baik-baik ya dan hati-hati jangan sampai ketahuan calon pasangan ... orang tidur kok diliatin :)


Tidur telungkup : Pria yang tidur dengan posisi telungkup artinya dia punya semangat yang besar dan energi yang kuat. Dia selalu tepat waktu dan mudah meraih sukses, akan tetapi dia merupakan tipe yang suka mengendalikan orang lain, termasuk pasangannya sendiri.

Tidur sambil memeluk bantal : Posisi tidur yang seperti ini seperti bayi didalam kandungan, biasanya pria ini cenderung peka dan mudah sekali tersinggung, karena dia memeluk bantal demi keamanan. Posisi seperti ini juga menandakan ia butuh jaminan mendapatkan respon yang positif, sebelum mengambil langkah yang lebih jauh.

Tidur menyamping : Jika anda mencari tipe pria yang mempunyai pola hidup yang teratu dan mudah ditebak, maka anda harus mencari pria yang punya hobi tidur menyamping. Karena pria seperti ini selalu rasional dan senang memberi.

Tidur telentang : Posisi tidur telentang mempunyai arti pria ini punya rasa percaya diri yang tinggi dan cenderung sombong, pria ini jika tidur terbiasa menguasai seluruh tempat tidur dan ingin menjadi pusat perhatian. Tetapi ada sisi baiknya, dia suka mencoba hal baru di luar ataupun didalam kamar tidur

Happy hunting ya ... tapi ingat! Harus tetap berpegang kepada kaidah dan norma yang berlaku ...maksudnya? Pasti sudah ngerti semua ya :)

Rabu

Fall Alert Detector: Do You Love Your Grandmother? Get It!

I want to tell you a real story. Currently my grandma treated in the hospital. Two weeks ago, she felt in the bathroom and hit outer edge bath. More than two hours she could not move and no one knew about it.

My grandma lives with my aunt. The incident happened when my aunt were out of the house. In fact, my grandma's house location is far enough from the nearest neighbor's house. After the incident, she I can not speak anymore. She was exposed to quite severe stroke. Since that I realize the importance of a tools or device that can send an alert to warn us if there is someone who fells in a room or other place and automatically contact the emergency call center that has been set previously. It should be working 24 hours a day.

Thanks God that now there is tool that function as a medical alarm that work in accordance with the desires I mentioned above. I have no worry anymore even though there is no one in the house to oversee my grandma.

If you try to check it in the internet, actually this is not the only tool or device that you should have. There is a device called GPS Tracking Bracelet, which has function as a 2-way speakerphone and can show the exact position of your grandmother. It can make sure that she is in or outside a specific area and her presence can continue to be watched.

Please do not think twice to get it ... if you think this is the best for your lovely one.

Senin

KIAT MENJADI ORANG KAYA: Tips Sukses Menabung

Pasti setiap orang tahu pepatah bahwa "rajin pangkal pandai...hemat pangkal kaya". Khusus untuk hemat, biasanya kalau tidak dibarengi dengan menabung ditanggung ga bakalan kaya karena uangnya ga ngumpul2 :)

Nah berikut ini tips sederhana supaya sukses menabung dan jadi orang kaya (emang bisa? Insha Allah ya):
  1. Buatlah anggaran bulanan. Kenapa bulanan? Supaya sedari awal kita sudah memastikan kalau setiap pengeluaran sudah ada alokasi dananya dan disisihkan sedini mungkin. Jangan sampe baju borong di awal bulan eh akhir bulan listrik biarpet karena belum bayar :) Yang paling penting, uang buat ditabung juga udah dianggarkan dan jangan diotak-atik lagi ya :)
  2. Jangan ragu membuka rekening khusus untuk menabung. Wah repot dong ya? Justru kalau tidak dipisah bakalan lebih repot lagi! Uang buat belanja dan menabung kalau jadi satu pasti kesedot semua buat belanja. Dijamin!
  3. Tetapkan mile stone atau tujuan berjangka mengapa kamu menabung. Bisanya setiap orang punya target "Ah tahun depan pingin punya mobil, dua tahun lagi bikin rumah, tiga tahun lagi numpuk dah tuh kredit...just kidding :) " Yang pasti, memang sebaiknya ditetapkan seperti itu supaya dapat dicapai dengan bertahap dan kita lebih disiplin dalam menggunakan uang.
  4. Tetapkan presentase menabung. Biasanya pakar perencana keuangan menyarankan minimum 10% dari pendapatan disisihkan untuk menabung. Nah kalau keinginannya banyak dan mahal-mahal, coba tetapin 50% aja...ditanggung rajin puasa Senin-Kamisnya :)
  5. Disiplin...disiplin...dan disiplin! Kalau sudah nyusun anggaran, buka rekening khusus. menetapkan target jangka panjang dan pendek, kukuh 50% pendapatan ditabung, tapi ga disiplin ... podo ae alias sami mawon :) Berusahalah untuk tetap komitmen dengan tujuan awal kamu menabung dan disiplin dalam menjalankannya. Bayangkan apa yang akan kamu dapatkan atas pengorbanan kamu dalam menyisihkan pendapatan tiap bulannya.
Nah sekarang coba deh diterapkan tips di atas...ditanggung kerepotan! Tapi hanya pada awalnya lho :) Insha Allah pasti berhasil. Let's make your dream comes true!

Kalau sudah berhasil dan kaya, jangan lupa mampir lagi ya ke Rumah Islami dan kirim2 parcel :) (This is not just kidding!)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...