Rabu

GAYA JILBAB SAAT KERJA Cara Memilih Busana Kerja Dengan Berjilbab

Memilih Busana Kerja Dengan Berjilbab - Bergaya dengan jilbab bukan perkara mudah, ada aturan yang sebaiknya ditaati. Banyak tip dan trik yang bertujuan mempermudah pemakai jilbab memilih busana. Berikut ini adalah hal penting yang perlu diperhatikan bagi Anda para perempuan berjilbab, yang diwajibkan untuk selalu tampil profesional di lingkungan kerja.

GAYA JILBAB SAAT KERJA Cara Memilih Busana Kerja Dengan Berjilbab
Sedikit jarum 
Semakin banyak jarum yang Anda butuhkan untuk membuat satu gaya jilbab, makan semakin sedikit ruang gerak dan kenyamanan yang akan Anda dapatkan. Sebaiknya kenakanlah model jilbab yang lebih sederhana.

Model jilbab yang tak membutuhkan terlalu banyak jarum dalam pengaplikasiannya. Selain terasa lebih nyaman, jilbab dengan model yang tak terlalu heboh juga akan menghindarkan Anda dari kesan berantakan. Agar lebih rapi, gunakan jilbab dengan dalaman terpisah sehingga mudah untuk ditata kembali setelah beribadah atau ketika dibutuhkan.

Kombinasi warna 
Sah saja untuk melakukan tabrak motif dengan aneka warna ala para narablog seperti Dian Pelangi atau Indah Nada Puspita, ketika dalam suasana kasual. Namun saat berada di lingkungan pekerjaan, ada baiknya tampil dengan warna-warna senada. Anda dapat menyelaraskan warna jilbab dengan kemeja Anda, dengan dalaman blazer atau dengan salah satu ornamen pada pakaian yang Anda kenakan. Pastikan paduan warna tidak terlalu ramai dan tetap rapi.

Minim aksesori 
Aksesori memang dapat membuat penampilan yang biasa menjadi lebih istimewa. Namun sebaiknya tinggalkan dulu aksesori Anda dalam padu padan pakaian kantor. Hal ini dilakukan agar penampilan Anda tidak berkesan rumit. Satu-satunya aksesori yang wajib dikenakan para pekerja profesional menurut Cheat Sheet adalah arloji.

Pakaian rapi 
Pakaian yang rapi bisa berarti memakai pakaian yang dijahit khusus, bukan pakaian jadi yang dijual di toko. Pakaian jenis ini akan terlihat lebih pas di tubuh ketimbang pakaian yang Anda beli di toko. Contoh pakaian yang sebaiknya Anda buat khusus ialah setelan blazer.

Patuhi aturan 
Apabila kantor mengharuskan karyawannya berpakaian resmi dengan setelan blazer atau seragam khusus, sebaiknya patuhilah. Melanggarnya dan berusaha memadankan pakaian yang lain hanya akan membuat Anda terlihat kekanakan dan tak bisa menghargai orang lain.

Cara Memilih Busana Kerja Dengan Berjilbab. Jika perusahaan memperbolehkan Anda tampil tanpa seragam, pun bukan berarti Anda dapat tampil sekasual ketika kongko dengan teman-teman. Tetap kenakan pakaian yang rapi dan sederhana. Perhatikan pula jabatan Anda di lingkungan kerja. Semakin tinggi, hendaknya bisa menjadi contoh bagi bawahan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...