Minggu

Dr.  ZAKIR NAIK BIMBING 4 ORANG NON MUSLIM IKRAR SYAHADAT Ceramah Dr.  Zakir Naik Di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia Bandung

Dr.  ZAKIR NAIK BIMBING 4 ORANG NON MUSLIM IKRAR SYAHADAT Ceramah Dr.  Zakir Naik Di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia Bandung

Ulama asal India Dr Zakir Naik menyampaikan dakwahnya melalui ceramah di hadapan puluhan ribu orang di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Ahad (2/4)/2017. Dr Zakir Naik menyampaikan ceramah sekitar 1,5 jam, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, termasuk pertanyaan dari non Muslim.

Ada beberapa non-Muslim yang berasal dari beragama Katolik, Kristen Protestan, ateis, dan Buddha melontarkan pertanyaan tentang Nabi Isa, tentang Allah SWT, dan tentang Islam. 

Dari belasan orang yang bertanya, ada 4 orang yang langsung bersyahadat menyatakan diri masuk Islam. Di antaranya adalah Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra seorang ateis.

Suasana haru tiba-tiba muncul saat sesi tanya jawab ulama internasional Dr Zakir Naik. Pasalnya, seorang perempuan mahasiswi menyatakan ingin masuk agama Islam. 

Sebelum dibimbing mengucapkan syahadat, Zakir Naik bertanya apakah ada yang memaksanya untuk masuk Islam? Mahasiswi itu menjawab 'No' (tidak ada yang memaksa).

Zakir Naik kembali bertanya apakah ini keinginan sendiri untuk masuk Islam? Mahasiswi itu menjawab 'Yes'.

Zakir Naik lau membimbing mahasiswi ini untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Mahasiswi ini pun mengucapkan syahadat sambil menangis... tangis haru sekaligus bahagia detik itu dia menjadi manusia baru... terlahir kembali sebagai seorang Muslim... kembali ke fitrahnya ketika dia dilahirkan.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:

كُلُّ مَوْلُوْدٍ يُوْلَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ، فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ

"Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah (Islam), maka kedua orangtuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi atau Nasrani.” (HR. Bukhari-Muslim)

Selamat kembali menjadi Muslim, kembali ke fitrah manusia. Kami doakan istiqomah hingga husnul khotimah, berbahagia di jannah. Aamiin Yaa Rabbal'alamin...

Saat mualaf tersebut membacakan syahadat, banyak peserta yang tak bisa menahan tangisnya. Begitu juga, para mualaf, mereka terbata-bata membacakan dua kalimat syahadat sambil menangis.

Mualaf yang terus menangis setelah membacakan syahadat adalah Novita Luciana (25). Novi mengaku tak bisa menahan rasa harunya karena akhirnya bisa memeluk Islam dan membaca syahadat.

Menurut Novi, dirinya mengenal Islam awalnya dari pacarnya yang Muslim. Namun, selama ini pacarnya tak pernah memaksa dirinya untuk masuk Islam. Rasa penasaran justru timbul dari dirinya sendiri. Ia pun, melihat video Zakir Naik di Youtube yang membandingkan tentang Bibel dan Alquran.

Saya semakin yakin untuk memeluk Islam, setelah melihat video Zakir Naik. Sudah dua tahun, saya nggak ke gereja,” ujar Novi seperti dilansir republika, ahad(2/4/2017).

Novita mengungkapkan bahwa dirinya sudah dua tahun ini mulai mempelajari Islam. Semakin dipelajari, ia merasa cocok karena agama Islam masuk akal dan mudah dipahami. Ia pun, mulai mengomunikasikan keinginan kuatnya untuk masuk Islam kepada orang tuanya.

Alhamdulillah, saya bisa bertanya langsung ke Zakir Naik dan dibimbing bersyahadat langsung oleh beliau,” papar Novi sambil terus menangis tak bisa menahan harunya.

Bagi Novi, adanya ceramah Zakir Naik di Youtube bisa memudahkan non-Muslim yang ingin mencari tahu tentang Islam. Karena kalau harus membaca buku biasanya Ia susah paham.

Tadi saya pun dapat jawaban dari Zakir Naik, agar jangan khawatir kehilangan pekerjaan setelah masuk Islam karena Allah yang memberikan rezeki,” kata Novi seraya mengatakan bahwa ia sebernarnya sudah belajar shalat dan sudah hapal surah al-Ikhlas, an-Nas, dan al-Falaq.

----------
Sementara Mualaf lainya bernama Deni Saputra menceritakan bahwa sebenarnya lahir dari orang tua beragama Islam. Namun, kedua orang tuanya bercerai. Jadi, dia pun mempelajari banyak paham. Yakni, dari mulai paham komunis, sosialis, Kristen, Buddha, dan agama yang lainnya.

Namun, sampai sekarang dia belum meyakini satu agama pun. “Saya ke sini untuk menguatkan keyakinan saya, agama apa yang harus saya pilih. Soalnya, saya sering lihat Zakir Naik di Youtube memang masuk akal,” katanya.

Deni mengatakan, ia sempat melontarkan beberapa pertanyaan kepada Zakir Naik, yang selama ini mengganjal pikirannya. Ternyata, Zakir Naik bisa menjawab semua pertanyaannya dan menjelaskannya. “Ya, saya mengikrarkan kembali untuk masuk Islam,” katanya.

------------
Dana merupakan salah satu dari sekian mualaf yang bersyahadat pada saat itu. Menurut Dana, panggilan Danalia-- dirinya tertarik untuk masuk Islam karena awalnya melihat ceramah Zakir Naik di Youtube. Hatinya semakin tergerak untuk masuk Islam setelah mengikuti ceramah Zakir Naik di Gymnasium UPI.  "Saya ingin masuk Islam, semoga Bapak mau membimbing saya," katanya

Kemudian, Zakir Naik pun, bertanya kepada Dana, apakah dirinya percaya bahwa menyembah berhala tak diperbolehkan. Lalu, Zakir Naik bertanya, apakah Dana masuk Islam tak ada yang memaksa. Damalia menjawab tak ada yang memaksa, kemudian Zakir Naik pun, membimbingnya mengucapkan syahadat. Diapun pun, mengikuti setiap ucapan syahadat tersebut, di depan puluhan ribu jamaah yang hadir di Gedung Gymnasium.

Selesai bersyahadat, semua orang memberikan tepukan. Terlihat, banyak jamaah perempuan yang menangis terharu. Teman-teman Danallia pun memeluk dan mengucapkan selamat kepadanya sambil menangis.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2017 Sambut Lebaran 1438H

Loading...