Jumat

Tips Kesehatan Wanita: Bahaya Tersembunyi Memakai Kosmetik Untuk Wajah Dan Kulit Perempuan!

Foto Gambar Bahaya Tersembunyi Pakai Kosmetik Tips Kesehatan Wanita Wajah Dan Kulit Picture Kosmetika
Tips untuk menghindari bahaya tersembunyi pemakaian komestik ini perlu diperhatkan oleh para wanita yang sangat menjaga kesehatan kulit dan wajahnya.

Secara umum bahan pembuat kosmetika berasal dari zat kimia yang telah ditakar kandungannya agar aman bagi kulit manusia. Namun demikian, kadar aman sebenarnya sangatlah relatif dan memiliki efek yang bervariasi. Itulah sebabnya saat hendak membeli alat kosmetik kita cenderung mencobanya pada bagian luar tangan untuk melihat reaksi dari bahan yang terkandung di dalamnya. Bila kulit tidak berubah warna atau menjadi merah dan gatal maka Insha Allah kosmetik tersebut cocok dengan kulit wajah kita.

Namun demikian ternyata ada hal-hal lain yang perlu juga diperhatikan karena bagaimana cara memakai, cara menyimpan dan kapan harus mengenakan kosmetik dapat menyebabkan hasil yang berbeda dan bahkan menimbulkan efek negatif.

Silahkan dibaca tips kesehatan untuk mencegah bahaya tersembunyi memakai kosmetika berikut ini agar terhindar dari kerusakan kulit dan wajah. Semoga bermanfaat ya.

Lindungi Diri dari Bahaya Seputar Kosmetik

Kosmetik memiliki kandungan yang bisa jadi berbahaya untuk tubuh. Agar terhindar dari bahaya, ikuti tips di bawah ini:

* Jangan berkendara sambil mengenakan makeup. Mobil Anda bisa terantuk polisi tidur atau lubang, sehingga alat makeup bisa saja melukai bola mata Anda. Selain itu, karena perhatian Anda terbagi, mobil bisa menabrak kendaraan lain, yang tentunya membahayakan keselamatan Anda, penumpang mobil, dan siapa pun yang ada di jalan.

* Hindari berbagi alat makeup. Selalu upayakan untuk menggunakan spons baru ketika akan mencoba makeup baru di toko. Beberapa makeup harus diaplikasikan dengan menempelkan tempatnya langsung ke kulit, misalnya foundation cair. Jika Anda akan mencoba makeup semacam ini, mintalah kepada si penjaga konter untuk mengusap ujung kontainer makeup yang akan ditempelkan ke kulit Anda itu dengan alkohol.

* Selalu pastikan tempat makeup Anda tertutup rapat ketika sedang tak digunakan.

* Jauhkan makeup dari sinar matahari langsung dan panas. Sinar terang dan panas bisa merusak bahan pengawet yang membantu melawan bakteri di dalam makeup tersebut. Jangan pula menyimpan kosmetik di dalam mobil terlalu lama.

* Usahakan untuk tidak menggunakan kosmetik ketika mata Anda sedang terinfeksi. Buanglah makeup yang Anda telah gunakan ketika muncul gejala-gejala awal masalah pada mata untuk menghindari terjadinya infeksi berulang.

* Hindari menambahkan cairan dalam bentuk apa pun ke dalam produk makeup Anda jika tak disarankan melalui label yang tertempel pada kemasannya.

* Segera buang makeup yang mengalami perubahan warna atau mulai menimbulkan bebauan yang tak wajar.

* Jangan menggunakan penyemprot aerosol (biasanya ada di pewangi semprot kalengan) ketika sedang merokok atau dekat sumber panas. Aerosol mudah tersulut api dan terbakar.

* Jangan menghirup dalam-dalam hairspray atau bubuk bedak, karena bisa mengakibatkan kerusakan pada paru-paru .

* Hindari zat pewarna untuk pemakaian dekat mata, apalagi yang tak mendapatkan izin dari badan terkait. Misal, pewarna bulu mata permanen dan eyeliner (mengandung pewarna tambahan yang mengandung zat beracun dan garam masih sering digunakan di beberapa negara). Pastikan untuk menjauhkan eyeliner dalam bentuk apa pun dari anak-anak karena bisa menyebabkan keracunan. (http://female.kompas.com/)

2 komentar:

  1. Alhamdulillah... barakallahu fiikum...slalu dapat ilmu tambahan disini...makasih banyak tips dan infonya langsung dimanfaatkan.Sukses ya Bunda... dan tak lupa mohon maaf lahir batin..baru on lagi nich..mmmmuaaach..

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...