Selasa

CARA MUDAH Meningkatkan IMUNITAS Tubuh Dengan TIDUR: Lebih Efektif Daripada Minum Vitamin C!

Foto Tempat TIdur Cara Mudah Tingkatkan Imunitas Tubuh Gambar Tidur Lebih Efektif Daripada VItamin C
Ternyata cara mudah meningkatkan daya imunitas tubuh adalah dengan tidur. Bahkan para ahli menjamin bahwa tidur yang cukup dan teratur jauh lebih efektif dibandingkan mengkonsumsi vitamin C.

Bila terbukti benar maka hal ini cukup menggembirakan karena merupakan solusi kesehatan yang sangat efektif, efisien dan tanpa obat-obatan (no drugs). Jujur saja melihat perkembangan dunia medis saat ini kita seakan-akan menjadi korban dari bisnis triliunan rupiah yang seringkali memposisikan dokter sebagai ujung tombak marketing produk pabrik farmasi yang memproduksi berbagai jenis obat dan vitamin. Begitu kuatnya unsur bisnis dapat menyebabkan pandangan ahli sang dokter menjadi kabur dan bias. Kita sebagai pasien akan menjadi obyek penderita dan menanggung biaya medis yang sangat tinggi.

Mudah-mudahan info kesehatan tentang tidur sebagai cara mudah efektif meningkatkan imunitas tubuh ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk menjaga pola hidup yang seimbang. Ternyata tidur banyak manfaatnya ya dan tidak hanya menjadi obat murah sembuhkan sakit flu.

Tidur dan Imunitas Tubuh

Mengonsumsi vitamin C dosis tinggi merupakan cara populer untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menghindari penyakit flu. Padahal, memiliki waktu tidur yang cukup jauh lebih efektif.

Sebuah studi teranyar yang dimuat dalam jurnal The Archives of Internal Medicine, menunjukkan kurang tidur dan rentan terjangkit flu berjalan beriringan. Para ahli bahkan berpendapat tidur cukup merupakan cara paling ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam studi tersebut para peneliti mengamati 153 pria dan wanita selama dua minggu untuk mengetahui kualitas dan durasi tidur mereka. Lalu, selama 5 hari para responden tersebut dikarantina dan dipapar dengan virus flu.

Ternyata mereka yang tidur kurang dari 7 jam setiap malam 3 kali lebih rentan sakit dibanding dengan mereka yang jam tidurnya rata-rata 8 jam.

Tidur dan imunitas tubuh memang berkait erat. Penelitian menunjukkan mamalia membutuhkan waktu tidur lebih banyak untuk memproduksi sel darah putih pelawan penyakit.

Peneliti dari Max Planck Institute for Evolutionary Anthropology juga menunjukkan, spesies yang tidur lebih banyak memiliki daya tahan lebih tinggi melawan patogen penyebab penyakit. "Spesies yang durasi tidurnya lebih banyak menunjukkan peningkatan sistem imun dan lebih terlindung dari penyakit," kata peneliti.

Sumber: Kompas

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...