Kamis

TIPS Cara Menghemat Air Di Rumah: Biaya Pemakaian Air Dapat Ditekan Seminimal Mungkin!

Foto Tips Cara Hemat Air Di Rumah Biaya Pemakaian Air Dapat Ditekan Seminimal Mungkin Gambar Air Ledeng Mengucur
Tips cara menghemat pemakaian air di rumah ini sangat penting karena penghematan air adalah bagian dari langkah bijak dan sangat berarti bagi kelestarian dan keseimbangan lingkungan.

Air adalah sumber kehidupan. Tanpa air maka tidak akan ada kehidupan di muka Bumi ini. Bila tidak kita sadari sejak dini betapa pentingnya menghemat air maka suatu saat nanti akan terjadi kelangkaan dan segalanya terlambat sudah.

Mohon dibaca ya tips berhemat memakai air di rumah ini sebagai bagian dari kesadaran dalam menjaga kelestarian alam. Semoga bumi pertiwi tetap hijau asri alami.

Tips Menghemat Biaya Pemakaian Air Di Rumah

Di Kamar Mandi
- Matikan keran saat sedang menggosok gigi. Membiarkan keran terbuka 1 menit sama saja dengan membiarkan 9 liter air terbuang percuma.
- Jika mungkin, mandilah dengan menggunakan shower. Mandi dengan gayung menghabiskan 3 kali air lebih banyak daripada mandi dengan shower.
- Segera perbaiki keran yang bocor. Keran bocor bisa membuang air bersih hingga 13 liter air per hari.

Di Dalam Rumah
- Gunakan kloset yang mengunakan dua sistem pembilasan air. Setiap sistem pembilasan bekerja sesuai dengan volume air yang dikeluarkan. Bila kloset hanya digunakan untuk buang air kecil, gunakan pembilasan dengan volume kecil.
- Pilihlah mesin cuci yang hanya membutuhkan sedikit air.

Di Taman dan Luar Rumah
- Gunakan air bekas cucian sayuran dan buah untuk menyiram tanaman. Selain menghemat, air bekas cucian sayur, buah dan daging ternyata bisa menyuburkan tanaman.
- Jika mungkin, hindari penggunaan selang. Gunakan kaleng penyiram tanaman atau ember untuk mencuci mobil.
- Siramlah tanaman di sore atau pagi hari agar air mudah meresap ke dalam akar. Penyiraman pada siang hari hanya membuat air menguap percuma.(Kompas)

1 komentar:

  1. di Rumahku bayar air nya murah cuma Rp. 17.000

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    Thanks tipsnya, bermanfaat sekali, siapa tau nanti diterapkan tips menghemat air dari Rumah Islami bayaran tagihan airnya Jadi Rp. 10.000, Amiinn...

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...