Sabtu

INFO TERKINI: Kondisi JALUR PANTURA Mudik Lebaran 2009 1430 Hijriah

Info Jalur Pantura Mudik Lebaran 2009
Info Terkini Jalur Pantura Mudik Lebaran 2009. Semakin dekatnya hari Lebaran1430 H saya yakin semua sahabat Rumah Islami mulai memantau seluruh jalur mudik Lebaran, khususnya bagi mereka yang memilih pulang kampung dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Salah satu hal yang harus terus diikuti perkembangannya adalah bagaimana kondisi jalan yang nantinya hendak dilewati. Jangan sampai pada saat H-7 atau H-3 September 2009 dan segala persiapan mudik saat puasa telah dilakukan eh ternyata ruas jalan tersebut sedang dalam tahap perbaikan, sedangkan jalur alternatif lainnya belum pernah dilalui dan tidak dikenal dengan baik. Gagal deh makan ketupat buatan emak :)

Walaupun saya yakin saat ini telah banyak informasi mengenai kondisi jalan di wilayah pantai utara
, mudah-mudahan info terkini terupdate mudik lewat jalur pantura (pantai utara) untuk mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2009 ini bermanfaat bagi sahabat semua.

H-10 Lebaran Perbaikan Jalur Pantura Harus Selesai

Perbaikan seluruh jalur pantai utara Jawa (pantura) harus selesai pada H-10 Lebaran 2009. Saat itu seluruh jalan siap digunakan untuk arus mudik dan balik.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto seusai melakukan tanam pohon di kawasan Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (dua minggu lalu). Menurutnya, berdasarkan hasil pantauannya, perbaikan jalan yang belum selesai terdapat di Kabupaten Cirebon hingga Brebes, Jawa Tengah. Di ruas sepanjang daerah tersebut masih banyak jalan yang belum selesai diperbaiki. http://rumahislami.blogspot.com/

Namun, lanjut Djoko, pihaknya menargetkan seluruh perbaikan jalan selesai pada H-10 Lebaran. Sehingga pemudik tidak terganggu oleh pengerjaan perbaikan jalan. "Pada hari tersebut harus tidak ada lagi pekerja di jalan," katanya.

Khusus Tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 kilometer (km), katanya, saat ini pengerjaannya sudah selesai 76%. "Memang tidak akan selesai saat Lebaran. Tetapi tol itu bisa digunakan sebagai jalur alternatif Lebaran mendatang," katanya. Alasannya, separuh jalan sudah selesai dibangun.

Karena hanya merupakan jalur mudik alternatif, seluruh kendaraan roda dua maupun empat bisa masuk ke jalan tersebut. Namun, menurut Djoko, faktor-faktor keselamatan, seperti rambu-rambu pun harus diperhatikan. "Juga gratis," katanya.

Untuk di jalur selatan, lanjut Djoko, khususnya di daerah Nagreg, kabupaten Bandung, Jawa Barat, akan dibuat terowongan sepanjang 800 meter. Rumah Islami

Sumber: Media Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...