Kamis

Tips Cara Memakai Baju Busana Muslim Islami

Tips cara memakai baju busana muslim yang islami saya sharing disini, khususnya bagi muslimah yang ingin berbusana sesuai dengan norma agama namun tetap trendi dan mengikuti model yang up to date.

Busana muslim memang nyaman dipakai untuk segala suasana. Apalagi beberapa hari kedepan kita akan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. Semakin banyak sahabat yang mulai mengenakan busana atau pakaian muslim, tidak hanya dipakai saat hendak ke masjid namun juga ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk sahabat yang memang sedari dulu mengenakan busana muslim di segla kegiatan, saya yakin semakin bersemangat menambah koleksinya

Busana baju muslimah yang murah belum tentu tidak cantik atau menarik. Sebaiknya pandai-pandai dalam memilih model, karena ketika pertama kali memandang seseorang pastilah yang dilihat adalah bagaimana model busana muslim
yang dikenakan, bukan harga dan jenis bahannya :)

Dan inilah tips cara memakai busana muslim sahabat Rumah Islami.

Tips Memakai Busana Muslimah

J'Qta ingin berbagi tips mengenai cara memakai busana muslimah dan mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Hal yang terpenting dalam memilih busana atau kaos muslimah adalah sesuai dengan aturan Islam. Sebetulnya busana muslim bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya. Ada baiknya pilihlah baju yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.

Sebaiknya tidak menggunakan Baju ketat yang di double dengan baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih Kaos Muslimah maka pilihlah kreasi busana lengan panjang.

Pilih model dan bahan Baju Kaos Muslimah yang sesuai dengan aktivitas. Jika banyak beraktivitas pilihlah bahan Baju Kaos yang menyerap keringat dan tak mudah kusut, yang terdiri dari atasan Kaos dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam pengguna busana muslim akan bertambah anggun dengan memakai rok.

Pilihlah penutup kepala atau jilbab yang tetap menutup leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan dalam media massa agar tetap mengikuti mode namun tetap mengikuti aturan agama.

Pilih busana (Baju Kaos Muslimah) yang menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian (Baju Kaos) yang terkesan bertumpuk, dan orang berbadab besar gunakanlah bahan yang terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.

Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.

Sumber: http://www.jqtafashion.com/the-news/49-tips-memakai-busana-muslimah

1 komentar:

  1. Bermanfaat bgt neh... tapi usul dari saya untuk para kaum wanita islam, jangan hanya pakai jilbab di bulan suci ramadhan aja, kalo bisa seh seterus nya.. Keep sharing and sukses selalu. Regards Akanglil

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...