Rabu

HIDUP SEHAT DENGAN TOILET YANG BERSIH DAN RAPI

Menjaga kebersihan diawali dengan kebersihan rumah. Terutama bagian yang sangat mendasar yaitu kamar mandi. Jika terabaikan mengakibatkan penyakit bahkan kematian.

Kamar mandi yang kotor dan penggunaan toilet duduk yang jorok, jamur bisa menular dibokong orang lain yang menggunakan toilet selanjutnya. Ada dua jenis penyakit jamur yaitu tinea kruris dan kandidias. Tinea Kruris ditandai dengan bintil-bintil berwarna agak kemerahan, pada kasus yang sudah lama maka akan disertai dengan warna kehitaman pada daerah tertentu.

Sedangkan, kandidias ditandai dengan bercak warna merah terang disekitar daerah kemerahan tersebut tampak bintik-bintik kecil yang tersebar di sekitarnya. Kadang orang tidak sadar jika kamar mandi berfungsi untuk membersihkan badan, justru tidak bersih tempatnya dan sering ditemui dalam keadaan kotor, bau, gelap dan pengap.

Beberapa tips cara sehat lewat kamar mandi menurut Asosiasi Toilet Indonesia

  • Mengubah pola pikir orang yang meremehkan kebersihan kamar mandi. Usahakan toilet dalam keadaan kering.
  • Sehabis cuci tangan, keringkan tangan dengan handuk/tisu/hand dry agar tidak menimbulkan ceceran air sehingga toilet tetap kering.
  • Langsung bilas toilet sehabis menggunakan toilet duduk atau langsung siram toilet sehabis menggunakan toilet jongkok.
  • Gunakanlah toilet paper seperlunya saja.
  • Kamar mandi harus mempunyai sirkulasi udara yang baik. Peredaran udara yang baik, mengurangi timbulnya bakteri dalam kamar mandi Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...