Rabu

TIPS MEMILIH MEMAKAI KERUDUNG: KENALI WARNA KERUDUNG DAN MAKE UP

Tips memilih kerudung dari warna dan make up. Pemilihan warna kerudung tidak dapat diabaikan karena warna akan mempengaruhi pada mood.

KERUDUNG
Dalam berpenampilan Anda harus dapat menyesuaikan warna kerudung dan baju yang Anda akan pakai. Anda dapat memilih warna yang sama dengan dasar busana Anda, atau mengambil unsur warna yang ada pada motif busana Anda jika menginginkan warna kerudung yang berbeda dengan warna dasar busana. Sebisa mungkin warna yang anda pilih bernuansa lembut. Pilih yang coraknya berada jauh dari muka saat dikenakan.

Perhatian pula ukuran muka, jika munggil coba manfaatkan kerudung dua warna. Disarankan untuk memakai bentuk kerudung dasar yang diikatkan ditengkuk dalam nuansa warna yang muda seperti krem atau warna pastel ditambahkan dengan paduan bandana yang lebih gelap. Cara ini akan memberi kesan ukuran muka yang lebih besar. Hindari pemakaian kerudung berwarna gelap karena akan semakin mempersempit area muka.

Jika muka Anda gemuk maka ada dua hal yanh dapat Anda lakukan. Pertama Anda dapat menggunakan kerudung yang diputar diatas kepala yang semakin memanjangkan wajah ke arah atas. Atau kedua, Anda dapat memakai gaya kerudung dasar yang diikat didagu dengan memilih warna yang gelap, untuk menutupi kelebihan volume di sepanjang rahang. Pemilihan warna yang gelap akan terlihat lebih kecil.

MAKE-UP
Dalam bermake-up aplikasi shading dan highlight ikut menentukan baik tidaknya hasil akhir. Shading memberikan efek gelap diaplikasikan untuk memberi efek cekung atau kecil. Bentuk wajah segitiga, shading tetap diberikan pada ujung dagu. Hal serupa dapat dilakukan pula jika Anda memiliki wajah yang lonjong atau panjang. Untuk shading, cukup memakai alas bedak yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari alas bedak yang Anda pakai.

Saat Anda berkerudung, maka otomatis wajah akan menjadi pusat perhatian. Alangkah baiknya merapikan bentuk alis karena alis yang berantakan akan menjadikan muka terlihat kusam dan tidak segar.

Untuk aplikai warna, hindarkan menonjolkan mata dan bibir sekaligus. Anda harus memilih salah satunya, bibir atau mata. Jika Anda memilih mata, maka pilih warna nude untuk bibir, tapi jika Anda memilih warna keras untuk bibir seperti fuchsia, maka gunakan warna muda atau nude untuk mata.

Penggunaan warna yang lembut untuk merias mata disarankan bagi Anda yang memakai kerudung berwarna gelap atau bermotif ramai, sementara jika kerudung berwarna muda atau motifnya tidak terlalu menonjol, maka Anda dapat memilih warna yang agak gelap untuk menampilkan keindahan mata.

Gaya rias mata yang disarankan adalah gaya monokromatik yaitu hanya menggunakan gradasi 1 warna saja untuk seluruh kelopak mata. Gaya ini sangat cocok khususnya jika Anda menyukai warna eye shadow yang lembut seperti softpink atau kuning pastel. Selain trendi gaya monokromatik juga praktis untuk proses touch up khususnya setelah berwudhu. Jangan lupa memberika highlight sesuai bentuk wajah Anda :
  • Bentuk wajah kotak : pada kening, sepanjang tulang hidung, bawah mata dan ujung dagu.
  • Bentuk wajah bulat : pada kening, sepanjang tulang hidung dan tulang pipi.
  • Bentuk wajah panjang : pada tulang pipi, hindari pemakaian highlight ditulang hidung, yang akan menegaskan kesan panjang.
  • Bentuk wajah segitiga : sepanjang tulang, hidung dan sekitar rahang, bubuhkan pula sedikit blush on pada dagu.

Selamat mencoba tips memilih memakai kerudung (kenali warna kerudung dan make up)

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...