Senin

TIPS MEMAKAI JILBAB DAN BERKEDURUNG: KENALI GAYA KERUDUNG UNTUK ANDA SESUAI BENTUK WAJAH

BENTUK WAJAH OVAL

Bentuk wajah oval bisa dikatakan bentuk wajah idaman dan bentuk wajah oval bebas memilih kerudung bahkan dapat mengabaikan pemakaian bando.

BENTUK WAJAH SEGITIGA

Dagu panjang adalah ciri utama bentuk wajah segitiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibanding jarak pangkal rahang. Gunakan kerudung yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk, agar bagian rahang tampak terbukua. Untuk mengisi bagian yang kosong di samping kiri kanan telinga disarankan menggunakan ciput rajut bervolume di bagian samping yang mampu mengisi kekosongan. Dan agar bagian kening lebih terangkat, gunakan headband atau bando yang bervolume di bagian samping dan atas sebelum memakai ciput.

BENTUK WAJAH KOTAK

Ciri bentuk wajah ini adalah lebar antar pelipis dan antar pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat serta dagu yang samar. Dalam bermake-up bentuk wajah kotak membutuhkan shading berwarna gelap dibagian pelipis, dekat telinga hingga rahang. Bedanya yang disembunyikan pada bentuk wajah kotak ini adalah kerasnya bentuk rahang. Dalam berkerudung dapat dilakukan dengan menyembunyikannya di dalam kerudung. Lalu gunakan bando/headband yang bervolume di bagian atas agar terkesan bentuk wajah tampak lebih memanjang.

BENTUK WAJAH PANJANG

Bentuk wajah panjang ini dicirikan oleh dagunya yang panjang dan kening yang relatif tinggi dengan jarak pelipis yang sama dengan jarak rahang. Maka untuk mengurangi tinggi kening, disarankan untuk menggunakan ciput bervolume di bagian kanan dan kiri dengan paruh ciput yang diletakkan agak turun sehingga menutupi sebagian kening.

BENTUK WAJAH BULAT

Bentuk wajah ini dicirikan dengan jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertimbun pipi. Jika diibaratkan berma-up, maka shading pada bentuk muka bulat diaplikasikan pada pelipis, sekitar telinga dan rahang. Maka model kerudung yang disarankan adalah yang menutup di dagu dengan sedikit dimajukan ke arah pipi, sehingga secara langsung pipi yang berlebih dikurangi. Tipe bentuk muka ini memerlukan ciput, namun sebelum mengenakan ciput gunakan bando bervolume. Pilih ciput yang bahannya semi elastis (seperti bahan kaus) agar ukuran kepala tidak bertambah. Bando yang Anda gunakan tadi akan membayang keluar (seperti emboss diatas kerudung) dan akan mengesankan bentuk wajah yang memanjang.

“ Kunci Gaya Sudah Di Tangan Anda, Maka Tampillah Dengan Rasa Percaya Diri. Karena Percaya Diri Adalah Bagian Dari Kesuksesan Penampilan Anda Dalam Berkerudung”

Selamat Mencoba Tips memakai jilbab berkerudung sesuai bentuk wajah.

2 komentar:

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://www.infogue.com/
    http://fashion.infogue.com/kenali_gaya_kerudung_untuk_anda

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...