Senin

TIPS BERBUSANA MUSLIM SESUAI DENGAN KARAKTER

Tips berbusana muslim sesuai karakter. Memilih busana muslim sebenarnya tidak jauh denganmemilih busana kontemporer. Untuk tampil sempurna, dibutuhkan cara berpakaian yang sesuai dengan karakter penggunanya.

Untuk itu, coba simak beberapa tips dibawah ini :

Kenali dahulu diri sendiri
Hal ini sangat penting, alasannya adalah sebelum menentukan busana yang akan dibeli, seseorang harus mengenali diri sendiri, baik terkait dengan pekerjaan, status sosial, lingkungan, maupun pasangan hidup dan pekerjaanya. Pasalnya, busana identik dengan gaya dan status sosial penggunanya. Misalnya, Anda seorang wanita karier, kenakan paduan busana yang mampu mengakomodasikan kegiatan harian Anda. Seperti halnya paduan celana panjang serta tunik ringan yang berkesan dinamis sekaligus rapi. Namun, bila Anda harus tampil formal sepanjang hari, tidak ada salahnya menggunakan busana muslim gamis dengan hiasan bordir sederhana.

Sesuaikan waktu berbusana.
Menyesuaikan waktu berbusana juga merupakan yang penting agar kesannya tetap anggun dan segar. Bedakan busana pagi, siang ataupun malam.

Sesuaikan busana dan jenisnya serta perhatikan kombinasi warna
Dalam berbusana muslim, kombinasi dan mengenali warna tak kalah pentingnya. Terutama menyesuaikan dengan warna kulit dan paduan warna busana itu sendiri, antara atasan, bawahan dan jilbab yang akan dipakai.

Menyesuaikan antara tren mode dengan usia
Penggunaan busana juga penting dengan disesuaikan usia. Karena keindahan yang akan ditunjukkan dengan busana yang dikenakan, namun tidak sesuai dengan usia kita. Justru akan menjadi tampilan yang mengundang perhatian negatif.

Menyesuaikan busana dengan jenisnya penting
Contohnya menyesuaikan busana muslim dengan jilbab, jika Anda tampil selaras maka orang lain pun merasa senang melihat penampilan Anda yang terkesan anggun dan segar.

Selamat Mencoba….

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...