Sabtu

TIPS MEMAKAI DAN MERAWAT JILBAB

Jilbab sebagai busana keseharian muslimah kini telah mampu memberikan kenyamanan dan juga trendi dalam mendukung penampilan berbusana.

Tips Memakai Jilbab

Pilih bahan Jilbab yang ringan (tidak terlalu tebal dan berat), seperti bahan sutra. Selain untuk kenyamanan, hal ini juga agar memudahkan Anda dalam membentuk jilbab menjadi beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan dan juga selera.

Pilih bentukan/model berjilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak Anda hadiri. Dan juga model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana yang Anda kenakan untuk memberi kesan elegan dan mempesona.

Gunakan dalaman jilbab, berupa ciput atau bandana agar rambut tidak mudah keluar juga untuk menghindari terlihatnya rambut akibat transparansi bahan jilbab.

Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya untuk menambah keunikan dan keindahan.
Hindari model jilbab yang rumit dan banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari, sedangkan untuk ke pesta penggunaan aksesoris dan model yang unik dapat dijadikan pilihan.

Tips Merawat Jilbab ( bahan sutra)

Sebaiknya dicuci dengan shampo. Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo, biarakan beberapa saat. Hindari memeras jilbab berbahan sutra. Jemur ditempat yang teduh agar warna dan kelembutan bahan sutra tidak memudar.

Hindari mencuci jilbab berbahan sutra dengan deterjen, dan menggunakan mesin cuci serta dijemur dibawah terik matahari.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...