Senin

TIPS PROFESIONAL: TAMPIL SEMPURNA SAAT PRESENTASI KERJA DI KANTOR ATAU DI KLIEN

Tips atau kiat tampil sempurna saat presentasi ini penting sekali untuk diketahui. Penampilan secara keseluruhan dapat menciptakan citra diri, tetapi sedikit saja kesalahan dalam berbusana akan merusak kecantikan. Apalagi akan tampil di depan bos atau presentasi di depan klien penting.

Kesalahan pemakaian busana seperti rok yang terlalu pendek atau ketat, bisa menjadikan Anda terlihat tidak nyaman dengan diri Anda sendiri. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda menyimak tips dibawah ini :

- Bila akan menghadiri acara formal di kantor seperti rapat ataupun presentasi di hadapan klien, sebaiknya hindari rok mini. Sebagai patokan umum, kenakan rok dengan panjang selutut atau jatuh 1 inci dari atas lutut. Rok yang terlalu pendek akan memberikan kesan vulgar. Kenakan rok yang jatuh dengan anggun di sekitar kaki Anda, jangan terlalu ketat karena akan mengganggu mobilitas Anda
- Hindari blus dengan jumbai atau frill. Anggapan umum memang mengatakan, blus dengan jumbai menciptakan kesan feminim dan romantis. Tapi blus dengan frill yang terlalu ramai akan membuat kesan tidak profesional atau tidak serius.
- Gunakan perhiasan sekadarnya, seperti giwang atau anting yang berukuran sedang. Hindari anting panjang saat bekerja, simpan aksesori tersebut untuk pesta atau sekadar hang out. Selebihnya gunakan aksesori netral seperti jam tangan sederhana justru akan menonjolkan profesionalisme Anda.
- Kenakan riasan wajah yang bersih dan rapi, jangan terlalu tebal ataupun pucat. Gunakan alas bedak untuk menutupi noda di wajah dan hindari riasan wajah yang mengkilap pada siang hari.
- Jika bidang pekerjaan Anda tidak mengharuskan berpakaian formal, mengenakan celana panjang atau jins berpotongan pinggang rendah dan blus boleh saja. Tetapi sebaiknya tetap sopan dan nyaman. Gunakan warna-warna cerah untuk kesan yang lebih ceria, seperti blus berwarna kuning cerah yang dipadu bersama denim dengan sepatu atau sandal cantik.

Tips atau kiat tampil sempurna saat presentasi sangatlah penting untuk masa depan karir Anda. Semoga sukses.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...