Rabu

TIPS MUSLIMAH: KENALI DUA GAYA DASAR BERKERUDUNG

Tips muslimah gaya dasar berkerudung

Kerudung Bertemu Di Bawah Dagu
Untuk mempermudah, kerudung dagu ini dibuat dengan menggunakan scart bujur sangkar bersisi 90 cm atau 115 cm dengan terlebih dahulu melipatnya pada garis diagonal hingga membentuk segitiga sama sisi, dengan bagian luar lebih besar 10 cm untuk menghindari tepi scarf yang terlihat balapan.
Cara memakainya adalah dengan meletakkan scarf di atas ciput dengan simetris, lalu dipertemukan ke dua sisinya dibawah dagu dan dikaitkan dengan menyematkan peniti kecil dari arah dalam. Kelebihan gaya dasar kerudung dagu adalah untuk memperkecil area wajah/muka.
Kerudung Bertemu Di Balik Tengkuk
Kerudung ini dibuat dengan menggunakan scarf bujur sangkar bersisi 90 cm atau 115 cm dengan terlebih dahulu melipatnya pada garis diagonalnya hingga membentuk segitiga sama sisi.
Cara memakainya dengan meletakan scarf diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kanannya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisi salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada dibawah kuping dengan menggunakan jarum pentul. Gaya dasar berkerudung tengkuk ini menjadikan area rahang terlihat lebih lebar.
“Agar bagian leher terlihat ramping, setelah menyilangkan kerudung di leher, satukan sisi scarf di belakang tengkuk dengan beberapa peniti kecil”

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...