Selasa

TIPS AGAR ASI LANCAR

Air Susu Ibu (ASI) memiliki komposisi nutrisi yang paling baik karena mengandung zat nutrisi yang sangat llengkap, seimbang dan spesifik yang dibutuhkan bayi. Pemberian ASI sangat bermanfaat karena selain dapat memupuk ikatan batin dan emosi yang kuat antara Anda dan si Kecil, ASI juga memberi nutrsi seimbang bagi perkembangan bayi dan merupakan sumber makanan yang mudah dicerna pada bayi.

ASI juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan mengurangi kemingkinan reaksi alergi. Kalori terdapat dalam tubuh Anda akan terbakar sebanyak 500 kkal setiap hari dan rahim pun akan terbantu untuk kembali ke bentuk semula. Selain itu ASI juga praktis karena Anda tak perlu mencampur, memanaskan atau mensterilkan botol susu dan dot seperti bila menggunakan susu formula. Dengan memberi ASI, Anda juga dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Pemberian ASI eksklusif bisa sekaligus menjadi alat kontrasepsi. Artinya dapat mencegah kehamilan selama memberikan ASI eksklusif untuk si Kecil.

Tip Agar ASI Tetap Lancar
- Susui bayi pada saat bayi memerlukan. Semakin sering menyusui maka produksi ASI semakin banyak/lancar
- Tingkatkan motivasi menyusui pada si bayi dan yakinkan diri sendiri bahwa Anda akan lancar menyusui
- Susui bayi ditempat yang tenang dan nyaman
- Konsumsi makanan yang berkualitas bergizi seimbang
- Konsumsi makanan bergizi yang terutama mengandung cairan, seperti air putih, susu dan buah-buahan
- Banyak beristirahat dan tenangkan pikiran. Sikap santai dan tenang pada saat menyusuiLakukan pijat payudara secara teratur

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...