Jumat

TIPS MENGHENTIKAN RENGEKAN SI KECIL

Ajarkan komunikasi efektif. Berilah contoh yang baik bagaimana cara berkomunikasi yang efektif untuk si Kecil. Jika si Kecil ingin sesuatu, ajarkan ia dengan berkata “ mama, aku mau mobilan ini. Boleh atau tidak?”
Beri perhatian. Anak kerap merengek karena ingin mendapatkan perhatian dari orangtuanya. Sesibuk apapun Anda, sebaiknya menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan memberi perhatian dengan si Kecil. Contoh, menelponnya saat dikantor walaupun hanya sebentar.
Alihkan konsentrasinya. Saat anak meminta sesuatu sambil menangis, jelaskan bahwa rengekannya tidak berhasil. Anda hanya mau mendengarkannya dengan suara biasa tanpa ada rengekannya.
Bantulah si Kecil untuk lebih punya kontrol terhadap dirinya. Biarka ia membuat keputusan sederhana sesuai keinginannya, seperti memilih bajunya yang akan dipakai, mainan yang akan di mainkan atau buku yang akan Anda bacakan.
Ajarkan anak meminta sesuatu dengan sopan meski cara ini tak menjamin permintaannya dipenuhi. Jika rengekan si kecil mulai berkurang atau dia meminta sesuatu dengan manis, berikan pujian.
Jika sekali waktu, tanpa sadar Anda meminta sesuatu pada anak at u pasangan dengan cara merengek, jangan salahkan si kecil bila mencontohnya. Menirukan rengekan hanya akan si kecil malu, tapi tidak akan menghent ikannya.
Kondisi lelah, lapar, atau sakit bisa membuat si kecil rewel dan suka merengek. Karena, pastikan kebutuhan dasar anak terpenuhi secara cukup.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...