Senin

MEMELIHARA KILAU MUTIARA

Mutiara tampaknya menjadi must have item bagi wanita alasannya karena kilau si perhiasaan ini dapat menambah aura keanggunan pemakainya. Selain itu, mutiara membutuhkan perawatan yang tepat. Simak tips untuk mempertahankan kilau elegan perhiasan klasik tersebut agar dapat memberikan kesan aura keanggunan :

- Kualitas sebuah mutiara ditentukan dengan seberapa lapisan nacre yang dekeluarkan kerang untuk melapisi benda asing yang masuk ke tubuhnya. Namun, setebal apapun mutiara masih rapuh dibandingkan dengan batu mulia. Karena itu, hindari perhiasan mutiara dari parfum atau lation yang dapat mengurangi kilaunya.

- Taruhlah dikotak yang khusus, jika tidak memiliki kotak khusus pastika Anda menyimpan mutiara da dalam wadah kering yang dilapisi kain. Namun, jangan hanya meletakannya begitu saja de dalam kotak. Mutiara justru harus senantiasa digunakan karena keringat yang dikeluarkan dari tubuh bisa menambah kilaunya.

- Jika mutiara Anda terlihat kusam atau kotor, cucilah dengan air hangat yang sudah dicampur sabun. Jangan pernah membersihkannya dengan larutan kimia seperti amoniak ataupun deterjen karena akan merusak lapisannya. Selain itu, hindari juga mengeringkannya dengan kain kasar.

- Simpan mutiara terpisah dari perhiasan lainnya. Hal ini dikarenakan mutiara sangat mudah tergores oleh logam ataupun batu-batuan yang menghiasinya. Bungkus mutiara dengan kain lembut sebelum disimpan untuk mempertahankan keindahan kilaunya lebih lama.

- Tips bagi mereka yang ingin membeli mutiara. Dari segi asalnya, mutiara alam harganya lebih mahal dan biasanya dinyatakan dalam satuan karat bukan berat. Sedangkan mutiara buatan diukur dari besar lingkarannya dalam satuan milimeter.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...