Rabu

TIPS MELAKUKAN PEMERIKSAAN PAYUDARA SENDIRI

1. Berdiri didepan cermin untuk memperhatikan apakah ada perubahan pada bentuk payudara; Angkat kedua lengan keatas agar bentuk payudara jelas terlihat, dan terlebih kalau ada benjolan juga akan lebih mudah terseteksi.

2. Berbaring dengan meletakkan bantal dipunggung sebagai peyangga agar bentuk payudara lebih rata dan lebih muda diraba.

3. Gunakan tangan kanan untuk meraba payudara kiri dengan lengan kiri teregang keatas.

4. Sedangkan untuk payudara kanan, gunakan tangan kiri dengan lengan kanan terangkat keatas.

5. Gunakan telapak jari telunjuk, tengah dan manis untuk meraba perlahan mulai dari daerah sekitar payudara.

6. Ketika tangan mendekati area puting, raba lebih keras untuk mengetahui lebih sesama ada tidaknya benjolan.

7. Perhatikan juga apakah ada cairan yang keluar dari puting berupa cairan bening, darah atau susu terlebih bila sedang tidak menyusui.

Bila terasa ada benjolan, baik sakit maupun tidak, langsung periksakan ke dokter

4 komentar:

  1. mampir balik nih..
    sebelum koment..mo ngomong kalo BLOGNYa keren banget...

    skrg baru mau koment :
    artikel ini udah pernah saya baca..tapi lupa dimana yah aku simpen..untung deh sekarang bisa baca lagi di BLOG saudara..

    ALhamdulillah, tipsnya bener2 menarik..maksih

    peace :)

    BalasHapus
  2. Kanker payudara sangat berkembang di USA jangan sampai dah kejadian di Indo

    BalasHapus
  3. Wah menarik nih, ngomong-ngomong masalah payudara :D

    BalasHapus
  4. Kaum pria dinyatakan paling banyak mengidap penyakit KANKER PAYUDARA itu semua didominasi oleh kaum BANCI. Setiap BANCI sangat memperhatikan KANKER PAYUDARA karena KANKER PAYUDARA yang ia derita merupakan simbol dari kecantikan dirinya.

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails

Video Lagu Musik Religi Islami 2016 Sambut Lebaran 1437H

Loading...