Jumat

TIPS KESEHATAN: PERTOLONGAN PERTAMA BILA ANAK MENDERITA SAKIT DEMAM

Tips pertolongan pertama bila anak menderita sakit demam.

Basuhkan tubuh si kecil dengan air hangat/kompres dengan air hangat. Pastika si kecil mendapatkan cukup cairan agar dia tidak mengalami dehidrasi, mengingat suhu tubuh yang meningkat bisa membuatnya banyak mengeluarkan cairan dari dalam tubuhnya.
Sup ayam yang hangat bisa Anda coba karena memang terbukti secara ilmiah mampu meringankan gejala demam. Bila si Kecil masih minum ASI, Anda bisa menyusuinya sesering mungkin. Bila diperlukan obat panas sesuai usia dan berat badan si kecil. Pilihlah pakaian berbahan tipisuntuk dikenakan si Kecil agar dia merasa nyaman.
Pantau terus suhu tubuhnya dan kenali gejala-gejala penyertanya yang perlu diwaspadai. Suhu ruangan si Kecil jika tahan dingin bisa menghidupkan AC dengan suhu 24-25 derajat C dapat menurunkan suhu tubuh si Kecil. Atau bila si Kecil tidak tahan dingin jangan menghidupkan AC agar tubuh si kecil berkeringat sehingga dapat menurunkan suhu tubuhnya.
Bila suhu tubuh terus meningkat dengan cepat dan muncul gejala-gejala lainnya yang mencemaskan Anda, segera bawa si Kecil ke dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya Ya. Mampir Kembali :)

Related Posts with Thumbnails